Notification

×

Indeks Berita


Komnas HAM Bocorkan Materi Pemeriksaan Ferdy Sambo, Ini Garis Besarnya

Jumat, 12 Agustus 2022 | Agustus 12, 2022 WIB Last Updated 2022-08-12T10:07:18Z

 



Kantor Komnas HAM.Foto/SINDOnews

padanginfo.com
-JAKARTA - Komnas HAM akan melakukan pemeriksaan terhadap Ferdy Sambo di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Berbagai materi isi pemeriksaan akan didalami termasuk kasus cerita bohong yang selama ini berkembang di masyarakat. 


"Nanti pasti akan kita tanyakan (terkait pernyataan bohong)," ujar Ketua Komnas HAM , Ahmad Taufan Damanik kepada wartawan, Jumat (12/8/2022). 


Ia juga mengatakan akan memperdalam terkait rangkaian peristiwa yang telah berkembang selama ini termasuk cerita-cerita yang terjadi pada saat kejadian. "Yang kami periksa itu soal konstruksi peristiwa dan lainnya," terangnya. 


Sebelumnya, Kuasa hukum Ferdy Sambo, Arman Hanis, membacakan permintaan maaf Ferdy Sambo melalui ponselnya. Hal itu disampaikan Arman saat ditemui di rumah pribadi Ferdy Sambo, Jl Saguling III, Duren Tiga, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (11/8/2022). 


"Kepada institusi yang saya banggakan, Polri, dan khususnya kepada Bapak Kapolri yang sangat saya hormati, saya memohon maaf dan secara khusus kepada sejawat Polri yang memperoleh dampak langsung dari kasus ini, saya memohon maaf. Sekali lagi saya memohon maaf akibat timbulnya beragam penafsiran serta penyampaian informasi yang tidak jujur dan mencederai kepercayaan publik kepada institusi Polri," katanya. 


"Izinkan saya bertanggung jawab atas segala perbuatan yang telah saya perbuat sesuai hukum yang berlaku," sambungnya. (sindonews.com)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update