Notification

×

Indeks Berita


Kunjungan BK DPRD Sumut Dalami AKD di DPRD Sumbar

Rabu, 10 Agustus 2022 | Agustus 10, 2022 WIB Last Updated 2022-08-10T05:12:55Z




DPRD Sumbar menerima kunjugan Dewan Kehormatan DPRD Sumut 

padanginfo.com
- PADANG-  Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Sumbar, Muzli M Nur menerima kunjungan BK DPRD Sumatera Utara, Senin (8/8/2022). Anggota DPRD Sumut juga ingin mendalami alat kelengkapan dewan (AKD) di DPRD Sumbar


Muzli mengatakan  kedatangan BK DPRD Sumut tersebut untuk mendalamai tatacara penegakan kode etik Alat Kelengkapan Dewan (AKD) dalam berbagai kegiatan.


Dikatakan Muzli M Nur, untuk meningkatkan kedisiplinan dan membina dewan bukanlah tugas BK, malainkan fraksi yang ada.

 “BK tidak memiliki kewenangan untuk membina kesadaran dewan yang memiliki tanggung jawab itu fraksi untuk menegakan kesadaran dewan,” ujar Muzli M Nur,


Muzli M Nur katakan, telah terjadi pelanggaran harus ada regulasi kode etik mengatur, jika tidak BK tidak bisa memberikan sanksi.

Ia  menambahkan sebagai pengawas dari pelaksanaan kode etik pelaksanaannya juga harus dimulai dari anggota BK sendiri. Kehadiran hingga mengenai pakaian sampai kepada perilaku anggota DPRD.


“Kode etik DPRD untuk menjaga marwah DPRD sebagai lembaga dan institusi. Setiap anggota DPRD memiliki tanggung jawab dan kewajiban menjaga marwah dengan mematuhi kode etik,” ujarnya (in)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update