Notification

×

Indeks Berita


Penasihat Ahli Kapolri Mundur Usai Ferdy Sambo Jadi Tersangka

Rabu, 10 Agustus 2022 | Agustus 10, 2022 WIB Last Updated 2022-08-10T07:27:21Z



Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo

padanginfo.com
-JAKARTA - Penasihat Ahli Kapolri Bidang Komunikasi Publik, Fahmi Alamsyah mengundurkan diri dari jabatannya pasca mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo ditetapkan tersangka kasus kematian Brigadir J alias Nopriansyah Yosua Hutabarat. 

"Sudah dapat info dari Korsahli betul yang bersangkutan sudah di tidak jabatan tersebut," ujar Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi MPI, Rabu (10/8/2022). 


Dedi tidak menjelaskan secara lebih detail alasan kemunduran Fahmi dari jabatannya. Hanya saja, tersiar kabar Penasihat Kapolri Bidang Komunikasi Publik itu disebut terlibat dalam menyusun skenario polisi tembak polisi yang menyebabkan Brigadir J tewas mengenaskan.


MPI sudah berusaha mengonfirmasi hak tersebut kepada Fahmi Alamsyah. Namun hingga berita ini diturunkan, pesan singkat dan sambungan telepon tak kunjung mendapat respons dari Fahmi.


Sementara itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan pihaknya masih mendalami dugaan keterlibatan Penasihat Kapolri Bidang Komunikasi Publik Fahmi Alamsyah dalam kasus pembunuhan Brigadir J. 


“Jadi kami sedang melakukan pendalaman, tim sedang bekerja, apabila kita temukan, kita proses,” tegas Jenderal Sigit saat jumpa pers, Selasa (9/8/2022) malam. 


Lebih lanjut Sigit mengatakan, pihaknya juga masih mendalami motif pembunuhan Brigadir J atas perintah Ferdy Sambo. Baca juga: Orang Tua Bharada E Kirim Surat Terbuka ke Presiden, Kapolri, dan Menko Polhukam, Ini Isinya ”Soal motif, pendalaman masih dilakukan, dan tentunya membutuhkan keterangan ahli ahli, ini menjadi bagian yang juga harus dituntaskan,” pungkasnya.(sindonews.com)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update