Notification

×

Indeks Berita

HM. Nurnas Serahkan Alsintan Senilai 2,2 Miliar, Ini Kelompok Tani Penerima

Sabtu, 10 September 2022 | September 10, 2022 WIB Last Updated 2022-09-10T05:03:18Z

 



HM. Nurnas didoakan petani agar sehat selalu dan panjang umur. Foto.ist

padanginfo.com
-PADANG PARIAMAN--- Anggota DPRD Sumbar asal pemilihan Padang Pariaman-Pariaman, Fraksi Demokrat, HM. Nurnas serahkan  Handtraktor 20 Unit, Cultivator 19 unit  Pompa Air kecil 10 unitpada perwakilan 48 kelompok tani, diantaranya Keltan Rimbo Pulau Sepakat, Rimbo Mutuih, Pelita Gunung, Cahaya Baru, dan Lahan Buiah, dari kecamatan Lubuk Alung dan Batang Anai, dengan total anggaran Rp 2.262.000.000, (2 M lebih).  di Pilubang Kataping, kabupaten Padang Pariaman, Sabtu (10/9/2022).



HM. Nurnas mengatakan, maka petani harus disuport secara total, guna menekan inflasi sehingga perekonomian kembali normal, dan tingkat inflasi Sumatera Barat kembali menurun.Pertanian merupakan program unggulan provinsi Sumatera Barat, jika pelaku pertanian tidak mendapat suport maka hasil pertanian akan menurun, target dan sasaran tidak akan tercapai, maka program unggulan hanya ada di atas kertas.


"Kita akan selalu konsisten membantu petani dan nelayan serta usaha lainnya, untuk peningkatan perekonomian masyarakat, dan mempertahankan sistem pertanian menuju swasembada pangan, karena pertanian merupakan salah satu program unggulan maka harus menjadi perhatian khusus," ucap Nurnas, ketika memberikan bantuan, Sabtu (10/9/2022).



Mewakili kepala Dinas Perkebunan, tanaman pangan dan Holtikuktura, Kepala UPTD Balai Mekanisasi Sarana dan Parasarana Pertanian Dedek Sri Aulia, mengatakan alsintan merupakan percepatan olah tanah, untuk peningkatan intensitas tanaman, karena selama ini menyewa dan harus menunggu, sekarang sudah milik sendiri tentu lebih cepat.


Iman Firdaus, ketua kelompok tani Karya Maju mengatakan,  hanya Nurnas anggota DPRD Sumbar konsisten memberikan perhatian pada masyarakatnya.


"Sampai hari ini, baru pak Nurnas yang terus memperhatikan kami masyarakatnya, dengan memberikan berbagai bantuan, baik alat pertanian maupun lainnya," ungkap FIrdaus.


"Bukan cuma alsintan, sistem pengairan dan lainnya juga diperjuangkan pak Nurnas untuk kami masyarakatnya, moga beliau selalu sehat dan terpilih kembali sebagai wakil kami di DPRD Sumbar," tutur Hasanuddin dari kelompak tani lain sambil berdoa agar Nurnas tetap sehat.(ak)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update