Notification

×

Indeks Berita


Pengguna Telkomsel di Sumbar Panik, Sepanjang Hari Selasa Sinyal Hilang

Selasa, 13 September 2022 | September 13, 2022 WIB Last Updated 2022-09-13T22:50:34Z


padanginfo.com-PADANG- Pengguna kartu Telkomsel dan pelanggan  IndiHome dibuat panik sepanjang hari Selasa 13 September 2022. Pasalnya,  jaringan seluler kedua provider tidak berfungsi. Sinyal tak ada dan hanya bertanda huruf E di layar. 


Dari pantauan jurnalis padanginfo,  gangguan jaringan sudah dirasakan sekitar jam 09.00 pagi. Banyak pengguna mengira ini gangguan biasa. Sehingga dalam komunikasi suara banyak yang mengulang-ngulang nomor tujuan.  


Begitu juga dengan pengguna pesan tertulis,  sinyal terkirim tidak terlihat ceklisnya. 


Setelah satu sama lain saling berkomentar, baru dapat diyakini ada gangguan jaringan. 


"Saya mau menjemput anak ke sekolahnya.  Tapi terkena macet di Jalan Khatib Sulaiman karena ada demo OJOL di DPRD. Mau ditelepon ke sekolah tak bisa.., "  ujar seorang ibu muda yang terjebak macet di depan DPRD Sumbar. 


General Manager Network Service Assurance Telkomsel Sumbagteng Artha Abimanyu, mengatakan gangguan atau penurunan kualitas jaringan tersebut disebabkan oleh terputusnya link fiber optik telekomunikasi di ruas Bangkinang-Pangkalan Koto Baru dan Kota Pinang-Rantau Prapat.


Atas hal tersebut, Telkomsel menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan atas terjadinya penurunan kualitas jaringan telekomunikasi di wilayah Sumbar.


Kata dia, Telkomsel bersama Telkom Group terus melakukan percepatan perbaikan serta sedang melakukan optimalisasi jaringan secara bertahap.


“Kami senantiasa berkomitmen memberikan yang terbaik dengan selalu berupaya menjaga kualitas layanan dan memprioritaskan pemenuhan kebutuhan pelanggan serta masyarakat secara umum,” ujarnya.


“Untuk informasi dan solusi layanan Telkomsel lainnya, pelanggan dapat mengunjungi titik layanan GraPARI atau menghubungi Call Center 188,” lanjutnya. (*/in) 


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update