Notification

×

Indeks Berita

Rapat Paripurna, Ketua DPRD Sumbar Sebut Anggaran Rehab dan Rekon Bencana Pasaman 34 Miliar

Jumat, 02 September 2022 | September 02, 2022 WIB Last Updated 2022-09-02T04:28:01Z



Disaksikan Supardi dan Sekdaprov, Irsyad Syafar meneken naskah penetapan KUA-PPAS 2022. Foto.ist

padangtinfo.com
-PADANG-  Ketua DPRD Sumbar Supardi mengatakan, salah satu anggaran yang ditetapkan adalah rehab dan rekon pasca bencana Pasaman dan Pasaman Barat, sebesar Rp.34.250.000.000, untuk mempercepat pemulihan daerah bencana tersebut.


Demikian dikatakan Supardi pada rapat paripurna pengambilan keputusan Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) perubahan provinsi Sumatera Barat Tahun Anggaran (TA) 2022.



Pada rapat paripurna tersebut ketua DPRD Sumbar Supardi juga menyinggung tingginya inflasi Sumbar mencapai 802 (yoy), tertinggi ke-2 nasional, Kamis (1/9/2022). Rapa dihadiri, selain anggota juga wakil ketua Irsyad Syafar dan Suwirpen Suib, serta Sekretaris Dewan Raflis,


Menurut Supardi penyebabnya adalah, karena tingginya harga cabe merah, bawang, tembakau dan air kemasan, sementara Sumbar memiliki program unggulan, namun tidak menampakkan hasil nyata.


"Kita memiliki program unggulan pertanian, yang anggarannya 10% dari APBD, namun tampak program unggulan tersebut tidak menunjukkan hasil yang diinginkan, oleh karena itu perlu dievaluasi kembali,baik kegiatannya maupun sasarannya," tegas Supardi.


Selain Maslah inflasi, sebelum menutup sidang paripurna, ketua DPRD Supardi juga menyinggung masalah guru honor SMA/SMK di Pesisir Selatan yang sudah 5 bulan belum menerima honor, padahal sudah dialokasikan pada APBD tahun 2022.


"Agar tidak mengganggu proses belajar-mengajar, agar honor para guru tersebut segera dibayarkan," tegas Supardi.


Paripurna juga dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat Hansasri, menggantikan Gubernur, Forkompinda, OPD dan stakeholder lainnya, berjalan lancar sesuai dengan protap. (in)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update