Notification

×

Indeks Berita


Ribuan Massa Aliansi Mahasiswa Sampaikan Tuntutan di DPRD Sumbar

Rabu, 07 September 2022 | September 07, 2022 WIB Last Updated 2022-09-07T10:02:57Z

 


Wakil Ketua DPRD Sumbar Irsyad Syafar menampung aspirasi mahasiswa di pagar gedung itu, terkait aksi menolak kenaikan BBM. Foto.ist

padanginfo.com
- PADANG-- Ribuan massa yang tergabung dalam Aliansi mahasiswa di Sumatera Barat menggelar aksi demo di DPRD Sumbar, Rabu (7/92022), namun ketika aksi berlangsung para pengunjuk rasa menginginkan untuk melakukan aksi di dalam kompleks DPRD, sambil berteriak-teriak serta mengucapkan yel-yel agar diperbolehkan masuk. Mereka menuntut menolak kenaikan BBM


Wakil Ketua DPRD Sumbar  Irsyad Syafar mengatakan,  fraksi PKS sejalan dengan mahasiswa menolak kenaikan BBM, karena berimbas pada semuanya, termasuk kenaikan harga sembako, namun sebagai pimpinan DPRD Sumbar ia akan membawa semua tuntutan masyarakat pada rapat anggota DPRD, namun tetap melanjutkan tuntutan tersebut pada pemerintah pusat, DPR-RI serta pihak lainnya pada saat itu juga.


"Sebagai pribadi dan fraksi PKS saya sejalan dengan adek-adek, karena akan berimbas pada semuanya, termasuk kenaikan harga bahan pokok dan menyusahkan rakyat, namun sebagai pimpinan Dewan tetap akan membawa ini pada pembicaraan selanjutnya, namun semu tuntutan akan kita sampaikan hari ini juga pada pemerintah pusat, DPR-RI dan lainnya, sehingga pemerintah mengetahui kemauan masyarakatnya," tutur Irsyad Syafar.


Usai menerima aksi dari KAMMI, Irsyad Syafar kembali menemui aliansi BEM di pintu Utara, namun sedikit terjadi ketegangan, karena pengunjuk rasa menginginkan untuk bertemu langsung ketua DPRD Sumbar.


Akhirnya dilakukan pembicaraan dengan Isrsyad Syafar yang di dampingi Eviyandri Rajo Budiman dari fraksi Gerindra, Sekwan Raflis, Kapoltabes Padang, Kabag Umum, Kabag Perencanaan, beberapa kasubag dan staf lainnya, duduk bersila dihalaman kantor DPRD Sumbar, agar bisa meminta waktu dan diterima ketua DPRD Supardi.


Dalam negosiasi yang langsung mendengarkan percakapan antara ketua DPRD Sumbar Supardi dan wakil ketua Irsyad Syafar, memberikan waktu pada utusan aliansi BEM melakukan pertemuan Jumat (9/9/2022), sekitar pukul 13.00 wib-14.00 wib.


Usai melakukan dialog dengan urusan BEM, pukul 15.50 Wib, Irsyad Syafar di dampingi Eviyandri Rajo Budiman kembali menemui pengunjuk rasa di luar gerbang, dan menerima semua tuntutan untuk disampaikan pada tingkat yang lebih tinggi.(in)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update