Notification

×

Indeks Berita


Sumbar Peringkat 3 Pengguna Internet di Sumatera, Babel Terendah

Kamis, 29 September 2022 | September 29, 2022 WIB Last Updated 2022-09-29T10:01:29Z

padanginfo.com-PADANG-Sumatera Barat berada di peringkat 3 pengguna internet terbesar dari 10 provinsi yang ada di Pulau Sumatera. Sedang Bangka Belitung (Babel) termasuk pengguna internet terendah. 

Hal itu disampaikan oleh Pemimpin Redaksi suara.com Suwarjono  dalam acara sharing#2 Journalism pemimpin redaksi media cetak,  online dan radio yang ada di Padang, Kamis 29 September 2022. 

Acara yang  diselenggarakan oleh PT. Semen Padang disasarkan untuk bagaimana  mengelola media berita digital dengan baik sebagai lahan bisnis dan dibaca banyak orang. 

Dikatakan Suwarjono,  untuk bia menjadi media digital yang baik,  pengelola media harus dapat menjaga trust medianya dihadapan pembaca. 

"Klik akan banyak dan mendatangkan value apabila berita yang disajikan menarik dan dipercaya, " kata Suwarjono. 

Dia memaparkan, berdasarkan data survei Q2 kurun 2019-2020 pengguna internet di Sumbar sebanyak lebi kurang 5 juta. Meningkat dari survei tahun 2018 sebesar 4,5 juta.  juta. Di atas Sumbar  adalah Sumsel  sebanyak 6,9 juta dan Sumut 11,7 juta.  

Peringkat terendah dari plengguna internet di Kepulauan Sumatera adalah Bangka Belitung 1,1 juta. Mendahului di atasnya Bengkulu 1,4 juta, Kepri 1,9 juta, Jambi 2,3 juta, Aceh 3,7 juta, Riau 4,4 juta dan Lampung 5,2 juta. 

Suwarjono yang juga Dirut PT. Arkadia Digital Media, Tbk mengatakan, trend media pertama ke depan adalah  pengelola media harus serius menggarap medianya.  

Ada  rumus yang perlu jadi perhatian. Yakni adaptif terhadap perubahan,  directory konten, DNA media sebagai diferensiasi,  video konten,   hyperlokal yang menarik dan komunitas.

"Media digital adalah teknologi,  jangan disepelekan," pungkas Suwarjono. (in).

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update