Notification

×

Indeks Berita

Tolak Kenaikan BBM, Kolaborasi Ormas Sambangi DPRD Sumbar

Selasa, 06 September 2022 | September 06, 2022 WIB Last Updated 2022-09-06T06:54:05Z




Kolaborasi Ormas dan Tokoh Masyarakat  diterima Wakil Ketua DPRD Suwirpen terkait kenaikan BBM.

padanginfo.com
-PADANG- Puluhan masyarakat yang tergabung dalam Kolaborasi Ormas dan Tokoh masyarakat Sumatera Barat dengan koordinator, Jel Fathullah mendatangi DPRD Sumbar. Mereka  menuntut pemerintah mengembalikan harga BBM ke harga semula, karena bagi rakyat kecil belum mampu untuk membeli, masih berusaha membangun ekonominya.


Kedatangan mereka diterima oleh Wakil Ketua DPRD Sumbar Suwirpen Suwib, didampingi Kabag umum Riswandi dan beberapa orang lainnya, Selasa (6/9/2022).



Mereka menilai, Pemerintah tidak pantas mengaitkan BLT dengan menaikkan BBM, karena penyaluran tidak efektif dan justru melahirkan kasus korupsi. Kemudian, tidak mendidik mental positif rakyat.




"Kami menilai jika BLT dijadikan kompensasi BBM bisa berstatus riswah artinya suap menyuap, maka tidak efektif," tutur Jel Fthullah.



Mereka juga meminta Presiden RI Jokowi untuk memecat Ahok sebagai komisaris utama Pertamina, karena tidak memberikannya jabatan apapun karena dinilai merugikan BUMN khususnya Pertamina.


Bukan hanya itu, mereka mendesak DPR RI harus menggunakan hak interpelasi untuk mengkaji kebijakan pemerintah yang menaikkan harga BBM.


Menyikapi tuntutan itu, wakil ketua DPRD Sumbar Suwirpen Suwib mengatakan, segera melakukan pembicaraan dengan anggota DPRD Sumbar lainnya, serta melanjutkan permintaan masyarakat pada pemerintah pusat. (in)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update