Notification

×

Indeks Berita


Wakil Ketua DPRD Sumbar Irsyad Syafar Sampaikan Perda Ketahanan Keluarga

Rabu, 14 September 2022 | September 14, 2022 WIB Last Updated 2022-09-14T03:33:11Z



Irsyad Syafar (tengah) melakukan sosialisasi perda ketahanan keluarga di Payakumbuh. Foto.ist

padanginfo.com-
PAYAKUMBUH- Wakil Ketua DPRD Sumbar, Irsyad Syafar menggelar sosialisasi Perda Nomor 17 Tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Pembangunan Ketahanan Keluarga di

 Kota Payakumbuh, Sabtu (10/9) dan Minggu (11/9). (foto dok/ton)



padanginfo.com- PAYAKUMBUH- Wakil Ketua DPRD Sumbar, Irsyad Syafar menggelar sosialisasi Perda Nomor 17 Tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Pembangunan Ketahanan Keluarga di  Kota Payakumbuh, Sabtu (10/9) dan Minggu (11/9).


“Sosialisasi Perda Ketahanan Keluarga digelar dua hari pada tiga titik. Sabtu di Kantor Camat Payakumbuh Selatan dan Kantor Camat Payakumbuh Timur. Kemudian, hari Minggunya di Kantor Camat Payakumbuh Barat,” ujar Irsyad saat dihubungi, Senin (12/9).


Sosialisasi menghadirkan peserta seluruh lurah di kecamatan terkait, LPM, PKK, utusan RW/RT dengan total 200 orang.

Anggota DPRD dari Fraksi Partai PKS ini menyebutkan Perda tentang Ketahanan Keluarga yang sebelumnya lahir atas inisiatif DPRD ini, cukup urgen untuk disosialisasikan kepada masyarakat.


“Perda ini cukup urgen mengingat keluarga adalah unit terkecil di sebuah negara, juga menjadi pilar utama kekuatan bangsa dan negara. Disisi lain perkembangan data yang kita dapatkan baik di Indonesia secraa umum maupun Sumbar, tingkat perceraian meningkat dari tahun ke tahun,” tuturnya.


Kondisi ini, sambungnya menunjukkan rapuhnya rumah tangga sehingga perlu sosialisasi perda ini.


Disisi lain juga diharapkan simpul-simpul masyarakat dan pejabat berwenang dari tingkat RT, RW, Lurah tau dengan perda ini dan ikut mensosialisasikan ke masyarakat luas. Melalui sosialisasi ini diharapkan agar pemerintah, masyarakat dan tokoh masyarakat berperan dalam pembangunan keluarga itu.(in)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update