Notification

×

Indeks Berita

49 Negara Alami Gangguan WhatsApp

Rabu, 26 Oktober 2022 | Oktober 26, 2022 WIB Last Updated 2022-10-26T08:08:59Z

 


Padanginfo.com-JAKARTA-
Gangguan jalur komunikasi  WhatsApp yang terjadi Selasa siang 24 Oktober 2022 sedikitnya terjadi di 49 negara di dunia. 


Informasi yang dihimpun padanginfo.com dari berbagai sumber, WhatsApp gangguan terjadi secara global dan hampir menimpa pengguna di berbagai belahan dunia. Di antaranya  Amerika Serikat, Kanada, sebagian Eropa seperti di Italia, Inggris, serta di Asia seperti India, Malaysia, Jepang, dan Filipina.

Meta sendiri selaku induk perusahaan WhatsApp, mengaku telah menyadari adanya gangguan ini dan tengah mencoba melakukan perbaikan. Kendati demikian, Meta masih belum mengungkapkan secara pasti alasan utama yang menyebabkan WhatsApp down hari ini. "Kami menyadari bahwa ada beberapa orang yang saat ini mengalami masalah dalam mengirim pesan dan kami sedang berupaya memulihkan WhatsApp untuk semua orang secepat mungkin," ujar Meta, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Tech Crunch, Selasa (25/10/2022).

Akibat dari gangguan ini, tidak sedikit pengguna WhatsApp yang berbondong-bondong beralih ke Telegram sebagai aplikasi alternatif untuk berkomunikasi. Hingga berita ini ditulis, error atau gangguan di WhastApp masih terjadi. Di Indonesia, WhatsApp down terjadi sejak pukul 14.10 WIB dan pulih kembali ekitar jam 17.00 WIB. (in).



Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update