Notification

×

Indeks Berita

Terima Kasih Pak Jokowi, Indonesia Diselamatkan dari Sanksi FIFA

Minggu, 09 Oktober 2022 | Oktober 09, 2022 WIB Last Updated 2022-10-09T01:40:37Z

Presiden Jokowi saat meninjau lokasi tragedi maut di Pintu 12 Stadion Kanjuruhan Malang. (Foto:dok.Tribun)



padanginfo.com-JAKARTA-Pecinta sepak bola tanah air berterima kasihlah kepada  Presiden Joko Widodo (Jokowi). Karena berkat lobi yang dilakukan Presiden, Indonesia selamat dari sanksi FIFA. 


Dalam siaran kanal youtube Kepresidenan,  pada Jumat, (7/10/2022) malam WIB, Presiden Jokowi menyampaikan berita gembira itu.


"Saya sudah mengontak Presiden FIFA Gianni Infatino. Alhamdulillah,  kita tidak mendapat hukuman, " sebut  Presiden Jokowi. 


Dikatakan,  ke depan FIFA meminta Indonesia membentuk tim transformasi sepakbola. Agar dalam pelaksanaan pertandingan lebih berjalan baik. 


Presiden menyampaikan,  dua hari setelah peristiwa stadion Kanjuruhan Malang,  dia melakukan kontak telepon dengan Presiden federasi sepak bola dunia itu. Termasuk juga menyampaikan kesiapan Indonesia untuk tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2023.


Bersama Gianni Infantino, Jokowi  membahas solusi dari tragedi Kanjuruhan yang terjadi.

"Hari Senin malam saya telah bertelepon langsung, berbicara langsung dengan Presiden FIFA  Infantino," ucap Jokowi. 


"Kami berbicara banyak mengenai tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, dan juga berbicara mengenai Piala Dunia usia 20 tahun" ujar Presiden. 


Sebagaimana diwartakan,  tragedi penembakan gas air mata usai laga Arema Malang dengan Persebaya Surabaya di stadion Kanjuruhan Malang  membawa petaka tewasnya 131 orang suporter Arema serta ratusan orang lainnya mengalami cedera.  


Mereka yang tewas karena gagal nafas dan terjebak di pintu (12) keluar karena tumpukan masa yang ingin menyelamatkan diri.  


Presiden Jokowi telah meninjau lokasi kejadian dan telah meminta Kementerian Pekerjaan Umum untuk menata ulang tata ruang stadion. (in). 



Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update