Notification

×

Indeks Berita

Wakil Ketua DPRD Sumbar Irsyad Syafar Inisiasi Pelatihan 90 Imam dan Khatib

Minggu, 30 Oktober 2022 | Oktober 30, 2022 WIB Last Updated 2022-10-30T06:50:31Z

 


 Irsyad Syafar menginisiasi pelatihan 90 imam dan khatib

padangino.com
-BUKITTINGGI- Sebanyak 90 orang peserta dari Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota mengikuti pelatihan Imam dan Khatib selama 3 hari, 28-30 Oktober 2022 di Bukittinggi.


Pelatihan ini atas inisiatif Anggota Fraksi PKS yang juga wakil ketua DPRD Sumbar, Irsyad Syafar melalui pokok pikirannya Pemprov Sumbar.


Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas Imam dan Khatib dalam rangka membimbing Ummat khususnya di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota.


Irsyad Syafar menyampaikan bahwa Pemprov dan DPRD Sumbar terus mendukung berbagai program dan kegiatan keagamaan masyarakat, salah satunya adalah melalui kegiatan ini.


"Alhamdulillah, melalui Bagian Bintal Spritual, kegiatan ini bisa diadakan. Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kapasitas dan kualitas Imam dan Khatib, sehingga bisa membimbing Ummat dengan Ilmu dan hikmah," ujar Irsyad Syafar yang juga tengah dalam agenda reses ke daerah pemilihan.


Adapun muatan pelatihan meliputi materi tentang Fiqih Sholat Jumat, Ilmu Retorika Dakwah, Fiqih Imam dan Praktek Sholat berjamaah dan Psikologi Pendidikan Karakter ketauladan Imam dan Khatib, semua materi ini disampaikan oleh pemateri yang profesional dalam bidangnya.


Sementara, Ustadz Irsyad Syafar sendiri menyampaikan materi tentang Dukungan DPRD Provinsi Sumatera Barat terhadap kegiatan keagamaan yang ada di Sumatera Barat khususnya Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota.(in)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update