Notification

×

Indeks Berita

Wali Kelas dan Orang Tua Murid MTSN 3 Padang Bikin Grup WhatsApp. Ini Tujuannya

Sabtu, 08 Oktober 2022 | Oktober 08, 2022 WIB Last Updated 2022-10-08T04:33:39Z



Wali Kelas MTSN 3 Padang Feni Silvia Wahyuni. Foto.ist

padanginfo.com
-PADANG--Orang tua murid MTSN 3 Padang membikin grup WhatsApp guna menjalin komunikasi dan silaturahmi antara pendidik dan orang tua murid. WAP digagas , Feni Silvia Wahyuni, wali kelas VIII-4 MTSN 3 Padang dan mendapat dukungan dari wali murid 


Grup whatshApp yang kerap disebut WA itu juga berguna dalam pengawasan bersama antara orang tua dan guru terhadap murid, sehingga dalam meningkatkan ilmu pengetahuan tidak hanya terbatas pada sekolah saja, melainkan bisa dilanjutkan di rumah.


Ketika Feni membuat WAG langsung disambut baik orang tua siswa, karena bisa berkomunikasi dengan guru dan sesama orang tua nantinya, dalam mengawasi anak-anak. 


Latar nelakang dibuatnya WAG oleh guru muda tersebut karena perkembangan tehnolgi informasi (ITE), dimana pengawasan terhadap anak harus semakin ketat, agar jangan salah mempergunakan handphone, sehingga bisa lupa belajar dan melihat yang tidak baik bagi pendidikan anak-anak. 


"Bagi orang tua yang ingin berkomunikasi dan menanyakan masalah anak-anak serta pelajaran di sekolah silahkan di grup ini atau japri," Tutur Feni. 


Salah seorang siswa ketika ditanya bagaimana karakter wali kelas VIII-4 Feni Silvia Wahyuni, mengatakan kalau guru muda tersebut baik serta ramah, dan selalu meberikan nasehat dengan lembut pada anak didik. 


"Ibu Feni itu baik, jiwanya bagus, sulit cari wali kelas seperti ibu ini," kata murid tersebut. 


Seorang siswa yang saat ini berada di kelas IX juga mengatakan hal yang sama, dan mengatakan agar adik-adiknya di kelas VIII dengan wali kelas Feni bisa menjaganya. 


"Ibu Feni itu baik, gak pernah ngomong kasar, kalau kami salah dia nasehati baik-baik, pokoknya benar-benar nampak pendidiknya," Tutur murid kelas IX yang pernah punya wali kelas Feni. (ak)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update