Notification

×

Indeks Berita

Beberkan Kedekatan Putri dengan Brigadir J, Bharada E: Mereka Selalu Pergi Berdua

Rabu, 30 November 2022 | November 30, 2022 WIB Last Updated 2022-11-30T05:59:00Z

 




bharada E membeberkan kedekatan Puti Candrawathi saat memberikan kesaksiannya di persidangan dugaan kasus pembunuhan Brigadir J.foto/SINDONews

padanginfo.com-
JAKARTA - Bharada E membeberkan kedekatan Putri Candrawathi dengan Brigadir J saat memberikan kesaksiannya di persidangan dugaan kasus pembunuhan Brigadir J dengan terdakwa Kuat Maruf dan Ricky Rizal Wibowo. 


"Kedekatan antara korban dengan PC seberapa dekat?" tanya Ketua Majelis Hakim Wahyu Iman Santoso di PN Jaksel, Rabu (30/11/2022). 


"Dekat Yang Mulia karena saya standby di Saguling," jawab Bharada E. Bharada E mengatakan dia kenal dengan Brigadir J sejak dia bergabung menjadi ajudan Ferdy Sambo pada bulan November. Kala baru bergabung sebagai ajudan, dia sempat menanyakan pada para ajudan senior lainnya tentang tugas mereka, termasuk Brigadir J.


Brigadir J menyatakan padanya kalau dia merupakan ajudan Putri Candrawathi. Hakim lantas kembali menanyakan apakah Brigadir J itu merupakan ajudan Ferdy Sambo yang diperbantukan menjaga Putri saja, Bharada E kembali menjawab kalau Brigadir J merupakan ajudan Putri sebagaimana pengakuan Brigadir J.


"Waktu baru bergabung kami bertanya abang ini sebagai ini sebagai apa, abang ini sebagai apa, bang Ricky tugasnya di Magelang, lalu Bang Yos ajudan ibu. Dari awal kami masuk almarhum nggak ada lepas piket (sebagai ajudan Putri), cuma sempat cuti bulan Desember," tutur Bharada E.


Bharada E juga menyebutkan Brigadir J kerap pergi berduaan dengan Putri Candrawathi. Pasalnya, Bharada E merupakan ajudan yang memang melekat dengan Putri, termasuk dalam semua kegiatan Putri. "Jadi, dalam kegiatan rutin sehari-harinya mereka berdua selalu pergi berdua saja?" tanya hakim. "Siap," jawab Bharada E. 


Menurut Bharada E, tidak ada orang lain yang mendampingi Brigadir J saat pergi bersama Putri Candrawathi. Meski ada dia dan Matheus selaku ajudan lainnya, tapi para ajudan lainnya itu hanya ditugaskan untuk standby dan menjaga rumah saja.


"Tidak ada, Yang Mulia," ucap Bharada Richard. "Korban ini sebagai ajudan atau sebagai driver?" tanya hakim. "Merangkap Yang Mulia (sebagai ajudan sekaligus driver Putri Candrawathi)," kata Bharada E.(sindonews.com)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update