Notification

×

Indeks Berita

Gempa Cianjur Butuh Banyak Bantuan Tenaga Medis

Senin, 21 November 2022 | November 21, 2022 WIB Last Updated 2022-11-21T09:44:25Z

 





Gempa Cianjur merusak rumah warga. foto:tangkapan layar

padanginfo.com
-JAKARTA - Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan menegaskan bahwa Cianjur saat ini membutuhkan banyak bantuan tenaga medis. Mengingat jumlah korban yang begitu banyak, mencapai 44 orang korban meninggal dan ratusan lainnya mengalami luka-luka.


Dengan jumlah korban yang begitu banyak tersebut, Doni mengatakan bahwa tenaga medis di rumah sakit yang ada saat ini belum mencukupi. Sehingga, dibutuhkan bantuan tenaga medis dari daerah lain.


"Karena jumlah korban luka cukup banyak dan terus berdatangan, RS-RS di Cianjur perlu banyak tambahan tenaga medis," katanya saat dikonfirmasi, Senin (21/11/2022).


 

Dia pun menjelaskan untuk penanganan lebih lanjut terkait bencana gempa ini dan juga terkait dengan kebutuhan tenaga medias tambahan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Polda Jabar, Polda Metro Jaya juga TNI dari Kodam Siliwangi dan Kodam Jaya.


"Kami sudah berkoordinasi dengan Polda Jabar, Polda Metro Jaya juga TNI dari Kodam Siliwangi dan Kodam Jaya untuk bantuan personel termasuk tenaga medis," ujarnya.(sindonews.com)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update