Notification

×

Indeks Berita

Gubernur Mahyeldi Lantik DPD IKA FPUA Jabodetabek 2022-2026

Minggu, 20 November 2022 | November 20, 2022 WIB Last Updated 2022-11-20T09:38:21Z

 


Gubernur Mahyeldi melantik pengurus DPD  IKA FPUA Jabodetabek 2022-2026 

padanginFo.com
- JAKARTA- - Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi melantik Dewan Pengurus Daerah (DPD) IKA FPUA Jabodetabek, periode 2022-2026, pada Sabtu, 20/11 di Hotel Lumire, Jakarta. Pelantikan dihadiri oleh senior, yunior dan para pengurus Alumni FPUA Jabodetabek periode sebelumnya.


Mahyeldi Ansharullah, yang juga  Ketua DPP Ikatan Alumni Fakultas Pertanian Universitas Andalas (IKA FPUA)  menyampaikan beberapa pesan kepada pengurus dan alumni FPUA yang hadir.


Ia berpesan untuk terus  mempertahankan soliditas. Data alumni harus terkelola dengan baik oleh pengurus. Dari data tersebut bisa dilakukan prediksi dan proyeksi apa yang baik dilakukan ke depan. 


"Peran alumni ke depan salah satunya mempersatukan potensi yang ada. Bagaimana kemudian mengkoordinasikannya," ujar Mahyeldi.


Mahyeldi juga menyebutkan terkait pesan Presiden terkait penyediaan pangan menjadi titik sentral kebijakan pemerintah  yang merupakan tantangan  terberat dan disinilah peran alumni ikut andil  serta ikut bertanggung jawab untuk kejayaan bangsa. 


"Kepengurusan IKA FPUA Jabodetabek harus kokoh.Karena Jabodetabek adalah gudang informasi,peluang dan orang-orang hebat ada di sini. Nah, bagaimana kemudian peluang itu digerakkan, bisa  berdampak pada alumni yang pada akhirnya berdampak pada bangsa ini," ujarnya.


Ketua DPD IKA FPUA Jabodetabek periode 2022-2026, Finorita Fauzi, mengungkapkan, bahwa program atau pekerjaan rumah yang akan dijalankan oleh sebanyak 68 orang personil pengurus ke depan, tentu cukup berat. Namun hal itu akan jauh menjadi lebih mudah jika terbangun suasana dan komunikasi yang baik antar pengurus dalam menjalankan amanah organisasi.


“Hari ini dilakukan pelantikan kepengurusan. Sekaligusi ajang silahturahmi antarpengurus dan alumni FPUA, media untuk saling berbagi kabar dan informasi,” ujar bankir senior di PT Bank Syariah Indonesia tersebut.


Pada kesempatan acara pelantikan dan temu ramah Alumni FPUA tersebut juga digelar acara Sharing Sessions yang menghadirkan 3 orang pembicara. Diantaranya: Prof. Reni Mayerni, Deputi Bidang Pengkajian Strategik Lemhanas RI (Alumni FPUA 1985), Ir. Fidri Arnaldy, CRGP, Direktur Utama Bank DKI (Alumni FPUA 1985) dan Dr. Ir. Idra Dwipa, MS, Dekan FPUA (Alumni FPUA 1984). 


Sharing Sessions yang digawangi oleh Dwi Anggia, SP, Senior Anchor & Executive Producer TvOne (Alumni FPUA 2000) dengan tema: “ Membangun Harmoni Dalam Keberagaman Meningkatkan Peran Alumni Membangun Negeri” itu mengupas banyak hal terkait tantangan, solusi dan sinergi yang bisa dilakukan oleh alumni sesuai dengan kapasitas dan keahlian masing-masing.(ak)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update