Notification

×

Indeks Berita

Kevin Si Anak Pintar Berbahasa Inggris Jadi anak Angkat Wagub Audy Joinaldy.

Jumat, 18 November 2022 | November 18, 2022 WIB Last Updated 2022-11-18T07:27:35Z




Kevin (6 tahun) yang pintar berbahasa Inggris dijadikan anak angkat Wagub Audy. 

padanginfo.com
-PADANG- Wagub Audy menjadikan Kevin sebagai anak angkat dan sekaligus memberika beasiswa. "Sepertinya Kevin Lahir di London nih..." ujar wakil Gubernur Audy Joinaldy di sela pertemuannya dengan Kevin, sianak ajaib yang bisa menguasai dan mempelajari sejumlah bahasa manca negara. 


Audy Joinaldy yang bisa di panggil uda wagub ini sangat takjub dengan kemampuan yang dimiliki anak bernama lengkap Kevin Ramadhan Malik ini. 


Kevin begitu akrab dan tak canggung berkomunikasi dengan uda wagub. Bahkan diskusi mereka menggunakan bahasa inggris yang begitu fasih di lapangan oleh Kevin. Saking fasihnya berbahasa Inggris dan aksen nya yang halus, membuat Wagub menyebut Kevin lahirnya di London Ingris bukan di Indonesia yang disambut tawa tamu yang hadir diruangan wagub saat itu. 


Sebagai anak yang beru menapaki usia 6 tahun ini, tentunya kemampuan putra dari Roni Irawan dan Cristien Natalia Gunawan diatas rata-rata anak di usianya. Keajaiban yang dimiliki Kevin tentunya membuat semua orang yang mengenalnya takjub. 


Roni orang tua Kevin mengatakan, anaknya sudah mulai mempelajari bahasa asing dan membaca pada usia dua tahun. Ketertarikannya terhadap angka-angka dan huruf aksara, membuatnya pada usia yang masih kecil sudah bisa membaca dan berbicara dalam bahasa Inggris.


"Kami sebagai orang tua hanya mengajarkannya berbicara bahasa Indonesia, sebagaimana orang-orang tua lain mengajarkan anak mereka bicara. Akan tetapi, anak kami sangat aktif dan sibuk menyusun dan memainkan mainan huruf fan angka-angka," terang Roni. 


Roni waktu itu cukup khawatir dan sempat menyimpulkan anaknya ini mengalami autis. Akan tetapi setelah melalui berbagai terapi dan konsultasi, di simpulkanlah Kevin termasuk dalam kategori anak Gifted atau yang lebih dikenal dengan sebutan anak anak berbakat luarbiasa atau anak jenius. 


Hal senada juga dibenarkan oleh HELENA, Guru TK Barunawati Rawang Padang Selatan tempat Kevin Sekolah saat ini. Ia mengatakan Kevin terbilang anak yang istimewa, dikarenakan tingkat kemampuannya diatas rata-rata teman seusianya. Untuk saat ini, terang wanita yang juga sebagai kepala sekolah ini mengatakan bahwa Kevin untuk penguasaan bahasa Indonesia dan bahasa inggris sangat vasih melepaskan dan menuliskan ya.


"Kevin Sudah pandai membaca dan menuliskan bahasa Indonesia dan bahasa inggris dengan lancar. Bahkan, karena lancarnya berbahasa Inggris, kami juga termotivasi untuk juga mempelajarinya dengan baik," ujar Helena.


Wakil Gubernur Audy Joinaldy takjub. Wagub mengatakan, bahwa anak yang memiliki kemampuan seperti Kevin ini sangat sulit di jumpai. Bahkan jumlahnya sangat sedikit dari jumlah anak se usianya. 


"Saya jadikan Kevin jadi anak angkat saya dan beasiswa untuknya. insyaallah bakat besar yang dimiliki Kevin bisa kita jaga dan kembangkan," tegas Uda Audy yang disambut rasa syukur dari orang tua Kevin, Jumat (18/11/2022)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update