Notification

×

Indeks Berita


Nelayan Padang Pariaman Gembira, HM NUrnas-Wagub Audy Serahkan Mesin Tempel 14 PK

Minggu, 13 November 2022 | November 13, 2022 WIB Last Updated 2022-11-13T04:31:27Z




HM Nurnas bersama Wagub Audy menyerahkan mesin tempel 14 PK kepada kelompok nelayan di Padang Pariaman.

padanginfo.com-
PADANG PARIAMAN-- Anggota komisi IV DPRD Sumbar dari fraksi Demokrat H.M.Nurnas didampingi Wagub Audy menyerahkan bantuan mesin tempel 14 PK kepada Generasi Muda Pelopor Nelayan, Usaha Sepakat, dan Wahana Bahari, Nagari Kuranji Hilir,serta Budaya Laut, Nagari Pilubang, Kabupaten Padag Pariaman , Sabtu (12/11/2022).


HM. Nurnas mengatakan, selama anggaran tahun 2019-2022, melalui pokok-pokok fikiran, ia sudah menyalurkan 152 unit mesin tempel 15PK, 11 unit 40PK, Gilnet (jaring) 97 set, dan fish Box 100L sebanyak 256 buah. 


"Tahun ini ada anggaran untuk gilnet, namun belum diserahkan, moga dalam waktu dekat sebelum tutup tahun bisa kita serahkan, agar nelayan semakin semangat untuk melaut, dalam memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga dan kebutuhan ikan masyarakat secara luas," tutur Nurnas, saat menyalurkan bantuan, Sabtu (12/11/2022), di sekretariat kelompok nelayan Wahana Bahari, Nagari Koto Tinggi Kuranji Hilir, kecamatan Sungai Limau, kabupaten Padang Pariaman. 


Ia juga mengatakan, dalam anggaran tahun 2023 mendatang, sudah diusulkan dan dianggarkan bantuan untuk 18 kelompok nelayan, sehingga secara bertahap mayoritas kelompok mendapatkan bantuan dalam berusaha. 


"Untuk anggaran induk 2023 kita sudah masukkan data 18 kelompok nelayan lagi untuk mendapatkan bantuan, selain kelompok tani dan lainnya, semua berdasarkan serapan aspirasi serta program unggulan pemprov Sumbar, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya petani dan nelayan," tambah Nurnas. 


Ia juga memuji kinerja dan reponship Wagub, kepala DKP provinsi serta DKP kabupaten Padang Pariaman, tidak lupa meminta pada penerima bantuan untuk dapat menjaga, dan mempertahankan alat tersebut, hingga bermanfaat secara berkelanjutan. 


Wagub Sumbar Audy Joinaldy mengatakan,kordinasi antara eksekutuf dan legislatif untuk kepentingan masyarakat harus tetap dipertahankan. 


Audy memperhatikan, dalam setahun belakangan ini, dimana peningkatan pertanian semakin meningkat, dengan harapan kesejahteraan semakin meningkat. 


"Kita akan selalu mendukung peningkatan perekonomian masyarakat petani dan nelayan, ini juga dilakukan pak Nurnas secara konsisten, saya sama beliau sudah dua kali bersama-sama memberikan bantuan untuk nelayan, dan yang saya tidak bisa hadir sudah beberapa kali, dan tidak semua punya pemikiran sama dengan pak Nurnas,"ulas Audy. 


Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy mengingatkan agar bisa menjaga apa yang diberikan. (ak)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update