Notification

×

Indeks Berita

Dugaan Pelecehan Mahasiswi, Unand Nonaktifkan Dosen KC

Jumat, 23 Desember 2022 | Desember 23, 2022 WIB Last Updated 2022-12-23T04:19:25Z

 


Ilustrasi kampus Unand

padanginfo.com-
PADANG –Buntut dugaan pelecehan mahasiswi, akhirnya  Universitas Andalas (Unand) menonaktifkan dosen fakultas Ilmu Budaya yang berinisial KC. 


Penonaktifkan yang bersangkutan berdasarkan keterangan resmi dari pihak Unand, Rabu (22/12/2022)



“Unand menonaktifkan terlapor selama dalam proses pemeriksaan atau investigasi kasus ini,” tulis Humas UNAND dalam keterangan resmi yang dilansir Halonusa.com.



Sementara itu, Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS) Universitas Andalas (UNAND) menyatakan bahwa pihaknya telah melakukan beberapa proses.


“Pertama Kasus Sudah ditangani oleh satgas PPKS UNAND sejak bulan Oktober 2022 lalu,” kata Ketua Satgas PPKS UNAND, Rika Susanti.


Kedua menyatakan bahwa penanganan kasus sudah berjalan sesuai dengan Peraturan Sekretaris Jendral (Persekjen) nomor 17 tahun 2022 tentang Pedoman Pelaksanaan Permendikbud No 30 tahun 2021 terkait pencegahan dan penanganan kekerasan seksual di lingkungan perguruan tinggi.


“Prinsip kerahasiaan dan kehati-hatian dalam penanganan kasus sangat dijaga oleh Satgas PPKS UNAND dalam rangka mengumpulkan bukti-bukti,” sebut Rika 


Menurutnya, dalam penanganan kasus tersebut pihaknya telah Mengutamakan keberpihakan terhadap korban dan pendampingan korban.


“Universitas Andalas berkomitmen untuk menyelesaikan kasus ini dan menjaga keberlangsungan perkuliahan korban,” pungkasnya (ak)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update