Notification

×

Indeks Berita


fly Over Sitinjau Lauik Akan Dibangun , Ini Kata Erick Thohir

Selasa, 20 Desember 2022 | Desember 20, 2022 WIB Last Updated 2022-12-20T08:04:01Z

 





Erick Thohir didampingi Wagub Audy, Andre Rosiade dan Kapolda Sumbar saat meninjau kawasan Sitinjau Lauik, Selasa (20/12/2022)

padanginfo.com
-PADANG –Kabar gembira buat   masyarakat Sumatera Barat, sebab  Menteri BUMN Erick Thohir menyetujui pembangunan fly over Sitinjau Lauik, untuk mengatasi kemacetan dan rawan kecelakaan di sana.


Erick Tihir menurunkan Hutama Karya (HK) untuk persiapan pembangunan fly over.



“Pembangunan fly over kami dari BUMN mendukung penuh dengan menurunkan HK,” kata Erick.


Selain mendukung pembangunan fly over, Erick Tohir juga menyatakan tidak pernah me-anak tirikan Sumatera Barat.


“Sumatera Barat tidak pernah kami anak tirikan, untuk pembangunan Sumatera Barat selalu kami dukung,” ujar Erick.


“Ini bentuk dukungan kami untuk pembangunan fly over kami menyetujui pembangunan fly over Sitinjau Lauik,” katanya.


Anggota DPR RI, Andre Rosiade, mengucapkan terima kasih kepada BUMN yang telah memberikan dukungan untuk pembangunan fly over tersebut.


“Alhamdulillah pak menteri sudah menunjuk Hutama Karya untuk melakukan penelitian pembangunan fly over Sitinjau Lauik ini,” kata Andre Rosiade anggota Komisi VI

DPR RI.


Andre mengatakan, saat ini HK juga tengah melakukan penelitian terkait bentuk bangunan yang akan dibuat nanti.


“Insya Allah Maret 2023 penelitian HK selesai dan selanjutnya akan dilakukan tender, Oktober akan mulai pembangunan,” ujar Andre.


Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy, mengatakan, fly over Sitinjau Lauik sangat penting bagi masyarakat Sumatera Barat.


“Jalur Sitinjau Lauik ini merupakan jalur yang menghubungkan enam kabupaten dan kota di Sumbar, dan ini sangat penting,” katanya.


Audy mengatakan,pembangunan fly over akan memudahkan masyarakat untuk mengunjungi Kota Padang dan keluar dari Kota Padang.


“Dengan adanya jalur fly over ini akan mengurangi biaya transportasi juga, sehingga akan menurunkan harga barang,” tutupnya.


Seperti diketahui, Sitinjau Lauik merupakan badan jalan yang rawan kecelakaan. Selain tanjakan dan kelok yang tajam, jika hari hujan badan licin, sehingga membuat pengendara waspada atau berhenti menunggu hujan reda. (ak)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update