Notification

×

Indeks Berita

Mantan Menteri ATR/BPN Ferry Mursyidan Baldan Ditemukan Meninggal Dalam Mobilnya

Sabtu, 03 Desember 2022 | Desember 03, 2022 WIB Last Updated 2022-12-02T17:28:01Z

padanginfo.com -JAKARTA -Mantan Menteri Agraria Tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Ferry Mursyidan Baldan ditemukan meninggal di dalam mobilnya di basement Hotel Bidakara Jakarta,  Jumat siang 2 Desember 2022.
Ferry dikabarkan sehari sebelumnya menghadiri acara PMI di Hotel Bidakara Jakarta. Ia berangkat dari kediaman Kamis pagi dan menyetir sendiri kenderaannya.  Tapi hingga hari berganti keluarga hilang kontak,  hingga kemudian diketahui Ferry meninggal dalam mobilnya Jumat siang. 

Kabar meninggalnya Ketua Umum PB HMI 1990-1992 ini tersiar cepat. Sejumlah tokoh datang melayat ke rumah duka, termasuk Presiden Jokowi. 

Presiden Jokowi  menyebut kepergian Ferry merupakan kehilangan bagi bangsa. Ferry adalah politikus yang tenang dan rendah hati. 

Hal yang sama juga diungkapkan oleh mantan  jubir Prabowo Sandi Dahnil Azhar Simanjuntak. Dimana pada masa kampanye Pilpres,  Ferry adalah direktur pemenangan Prabowo-Sandi. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menyebut,  saat olah TKP tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh almarhum. Pihak keluarga menolak dilakukan autopsi janazah. 

Ferty disebutkan mengidap riwayat hipertensi. 

Ferry lahir di Jakarta pada 16 Juni 1961 atau 61 tahun yang lalu.ia merupakan alumnus Universitas Padjadjaran dan aktif di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Dalam karir politiknya, almarhum  pernah menjadi kader Golkar dan NasDem.

Lewat Pemilu 1997 silam, Ferry menjadi anggota DPR dari fraksi Golkar. Dia kembali mendapat kursi DPR lewat Pemilu 1999 hingga 2004. Lalu pada Pilpres 2019, Ferry bergabung dengan tim kampanye nasional kubu Prabowo Subianto - Sandiaga Uno.

Ferry dimakamkan di TPU Karet Bivak, Jumat malam. Satu liang dengan almarhum ayahnya Haji Baldan. Sejumlah tokoh mengantar almarhum ke pemakaman, di antaranya Wakil Menteri ATR/BPN Raja Juli Antoni dan  politikus yang juga tokoh HMI  Akbar Tanjung. (in)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update