Notification

×

Indeks Berita


Viral, Oknum Dosen Unand Diduga Lecehkan Mahasiswi

Rabu, 21 Desember 2022 | Desember 21, 2022 WIB Last Updated 2022-12-21T09:52:33Z

 


Kampus Unand. foto.dok/Suara Sumbar

padanginfo.com-
PADANG - Wajah lembaga pendidikan  tercoreng.  Sebuah video viral, diduga seorang dosen Universitas Andalas (UNAND) melecehkan mahasiswinya dan diancam tidak diluluskan pada mata kuliahnya.


Dalam video viral yang diunggah Instagram @InfoUnand tersebut menuliskan bahwa oknum dosen yang diduga melakukan pelecehan seksual tersebut berinisial KC.


“Oknum dosen berinisial KC diduga melecehkan korban mahasiswinya sendiri. Dalam rekaman yang diambil korban secara diam-diam, KC memaksa untuk mencium korban berkali-kali. Aksi tersebut diperkirakan terjadi satu bulan yang lalu,” tulis akun Instagram InfoUNAND.


Video tersebut hingga hari ini, Rabu (21/12/2022) masih beredar di sebuah grup WhatsApp


Dikutii dari Halonusa.com, Akun Instagram tersebut menuliskan bahwa kejadian pelecehan seksual tersebut diduga terjadi di rumah KC.


“Kejadiannya bermula saat korban bersama teman-temannya bertamu ke rumah KC. Saat teman-teman korban sudah keluar rumah untuk pulang, korban masih bersama KC di sebuah ruangan,” lanjutnya.


Selanjutnya korban meminta izin kepada KC karena tidak bisa menghadiri sebuah perkuliahan yang wajib karena harus pergi ke luar kota dan sudah memesan tiket.


“Karena pertemuan kuliah itu sangat penting, KC mengancam tidak akan meluluskan korban dan korban terancam akan mengulang mata kuliah yang sama,” tulis akun itu lagi.



Di dalam rekaman audio berdurasi 26 detik itu, KC terdengar berusaha mendekati korban secara personal dengan menanyakan latar belakang keluarga, ekonomi hingga cara korban membayar uang kuliah dan lainnya.


“KC juga menawarkan untuk membantu biaya kuliah korban dan mengajak korban untuk pergi jalan-jalan lain waktu,” lanjut akun InfoUNAND.


Saat itu, tiba-tiba KC memberikan solusi agar korban bisa diizinkan untuk tidak menghadiri perkuliahan tersebut dan meminta korban untuk membuat surat perizinan.


“Namun, KC tiba-tiba meminta syarat yang tidak senonoh dengan meminta mencium korban,” lanjutnya. (*)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update