Notification

×

Indeks Berita


Gubernur Sumbar Azwar Anas (1977-1987) Dirawat di RSPAD Gatot Subroto

Minggu, 01 Januari 2023 | Januari 01, 2023 WIB Last Updated 2023-01-01T04:53:11Z
Azwar Anas (Foto: dok.wikipedia)

padanginfo.com- JAKARTA-  Gubernur Sumatera Barat (1977-1987) Mayjen (Purn) Ir.H.Azwar Anas Dt.Rajo Sulaiman  sejak pekan terakhir Desember 2022  dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto Jakarta. Mantan Menko Kesra/Menteri Perhubungan ini dirawat karena kesulitan bernafas. 

Kabar sakitnya tokoh Sumbar kelahiran  Padang, 3 Agustus 1933 ini beredar dari sejumlah grup WA. Semua kalangan mendoakan Azwar Anas yang pernah menjadi Ketua Umum PSSI ini sehat kembali.

"Kami jemaah Subuh Masjid Nurul Amal Tepi Selo, Lintau Utara, mendoakan Pak Azwar lekas sembuh,"  sebut Irwan Rahman, mantan Camat Lintau.

Rony Pahlawan bersama  isteri, dokter Evi Dwivieni, MARS mengabarkan, Azwar Anas dibawa ke RSPAD Gatot Subroto setelah merasa kesulitan bernafas. Oleh keluarga, Azwar Anas dirujuk dari kediaman ke rumah sakit Gatot Subroto..

Di RSPAD dokter segera menangani dengan memasang ventilator.

"Alhamdulillah sudah ada pemulihan"  kata dokter Evi Dwivieni yang juga Direktur RSIA Restu Ibu Padang melalui pesan WA kepada padanginfo.

Baik Rony dan isteri mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Sumbar dan kalangan lain yang memberi rasa empatibdan doa kepada orang tuanya. 

Azwar Anas menjabat Gubernur Sumbar dua periode. Semasa memimpin Sumbar, kemajuan pembangunan Sumbar mendapat penghargaan Prasamya Purnakarya Nugraha yang diserahkan oleh Presiden Suharto tahun 1984 lalu. Keberhasilan ini dilanjutkan oleh penerus Azwar Anas, Gubernur Hasan Basri Durin dengan meraih Prayojana Purnakarya Nugraha tahun 1989. 

Mari kita doakan semoga mantan Gubernur Azwar Anas sehat kembali. (in). 



Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update