Notification

×

Indeks Berita

Komisi IV DPRD - Mitra Kerja Bahas Penanggulangan Bencana

Selasa, 10 Januari 2023 | Januari 10, 2023 WIB Last Updated 2023-01-10T05:18:21Z

 


Komisi IV DPRD Sumbar membahas masalah penanggulangan bencana bersama mitra kerja, Senin (9/1/2023). Foto. Humas DPRD)

padanginfo.com-
PADANG- Komisi IV DPRD Sumbar Barat melaksanakan Rapat Kerja Bersama Mitra Kerja Dalam Rangka Pembahasan Ranperda Tentang Penanggulangan Bencana, Senin (9/1/2023).


Rapat kerja dipimpin ketua Komisi IV DPRD Sumbar Zulkenedi Said, di dampingi semuan anggota yang ada diantaranya H.M.Nurnas, Suharjono, Budiman, Sitti Izzati Azis, Hartati dan lainnya.


Pada rapat mengkaji semua kemungkinan sampai dengan pola penanggulangan, dan lainnya untuk menghadapi bencana, sehingga tidak lagi ada kendala jika musibah itu datang.


“Kita harus mengkaji secara keseluruhan apa saja yang dibutuhkan dalam menghadapi pasca gempa, saat gempa dan juga masa recon, sehingga masyarakat yang terkena langsung dan terkena dampak tidak panik untuk menerima kondisi ini,” Tegas Zulkenedi.


Hal senada juga disampaikan Nurnas, dimana setiap bencana terjadi selalu ada kepanikan, apa lagi berkaitan dengan perbaikan infrastruktur yang rusak, sehingga bisa menghambat aktifitas lainnya.


“Kita harus benar-benar persipakan ranperda ini amat matang, karena setiap bencana akan menimbulkan kepanikan, dan membuat berbagai langkah atau tindakan menjadi kurang focus, jika sudah ada aturan jelas apa saja yang harus dilakukan,” terang Nurnas.


Mitra kerja Komisi IV DPRD Sumbar dalam rapat itu  mengatakan, siap untuk melakukan berbagai kajian guna mendapatkan hasil terbaik dalam penanggulangan bencana. (in)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update