Notification

×

Indeks Berita


Komisi IV DPRD Sumbar Lakukan Evaluasi Kinerja Mitra Kerja

Jumat, 06 Januari 2023 | Januari 06, 2023 WIB Last Updated 2023-01-06T06:57:52Z



Ketua Komisi IV DPRD Sumbar tengah memimpin rapat dengan OPD guna mengevaluasi kinerja mitra kerja. (foto.dok.humas)

padanginfo.com-
PADANG- Mengawali tugas pada Januari 2023, Komisi IV DPRD Sumbar melakukan evaluasi kinerja tahun 2022 dengan sejumlah OPD, seperti  PSDA Sumbar, Bappeda Sumbar dan Dinas PU cipta karya.


Rapat  untuk mengukur capaian kinerja OPD terhadap serapan APBD Sumbar dan membahas program kinerja tahun 2023, Kamis (5/1/2023). Hari sebelumnya, Komisi IV juga telah memangil mitra kerjanya tersebut dengan bahasan yang sama.


Ketua komisi IV DPRD Sumbar Zulkenedi Said mengatakan pertemuan ini mengevaluasi kinerja untuk Dinas PSDA Sumbar dan PU Tarkim sebagai mitra kerja dengan realisasi serapan anggaran tidak sesuai dengan harapan karena terkendala cuaca selama dua bulan terakhir ini.


DPRD sebagai tugas pengawasan dalam kebijakan pembangunan pemerintah, sangat memahami kondisi tiga OPD ini. Walaupun belum mencapai target pekerjaan karena kondisi cuaca. Dan bulan depan dapat diperpanjang lagi sesuai dengan aturan pemerintah.


“Kita meminta kepada semua OPD termasuk PSDA agar bisa memberikan penjelasan terhadap semua program, sehingga pada anggaran 2023 tidak ada kendala berarti,” tegas Zulkenedi Said.


Anggota Komisi IV HM Nurnas  meminta agar OPD bisa memberikan jawaban secara tertulis sebagai pedoman dalam pengawasan anggaran mendatang.


“Kami meminta agar rekan-rekan OPD bisa memberikan laporan dan jawaban tertulis, sebagai pegangan untuk kami dalam melakukan pengawasan setiap program yang ada,” kata  Nurnas(in)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update