Notification

×

Indeks Berita


Pernah Jebloskan Nikita Mirzani ke Penjara, Dito Mahendra Gagal Dijemput Paksa KPK

Senin, 09 Januari 2023 | Januari 09, 2023 WIB Last Updated 2023-01-09T04:29:23Z

 



Kabag Pmeberitaan KPK Ali Fikri mengatakan KPK gagal upaya jemput paksa terhadat Dito Mahendra sebagai saksi terkait kasus dugaan TPPU mantan Sekretaris MA Nurhadi. Foto/SINDOnews

padanginfo.com-
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) gagal melakukan upaya jemput paksa terhadap Dito Mahendra sebagai saksi terkait kasus dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi.


Dito Mahendra belum berhasil ditemukan di kediamannya. Ketika tim KPK tiba, Dito sudah lebih dulu menghilang. Dito dijemput paksa karena sudah tiga kali mangkir alias tidak memenuhi panggilan pemeriksaan KPK. 


KPK hingga kini masih mencari keberadaan Dito. KPK sebenarnya juga sudah mendatangi rumahnya sesuai dengan data administrasi kependudukan. Namun, tidak diketahui keberadaanya. Artinya, upaya yang dilakukan KPK sudah dilakukan," ujar Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi, Senin (9/1/2023). 


KPK mengimbau kepada Dito Mahendra untuk kooperatif memenuhi panggilan pemeriksaan dalam kapasitasnya sebagai saksi. Sebab, KPK membutuhkan keterangan Dito untuk membuat terang penyidikan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) mantan Sekretaris MA Nurhadi. 


"Tentu kami punya data dan informasi yang harus dikonfirmasi kepada saksi Dito Mahendra ini sehingga keterangannya sangat dibutuhkan," beber Ali. 


Ali meminta kepada masyarakat untuk menginformasikan ke lembaga antirasuah jika mengetahui keberadaan Dito. Sebab, KPK sudah melakukan upaya jemput paksa terhadap Dito di kediamannya, namun belum berhasil. 


"Sekali lagi KPK sudah berupaya termasuk mendatangi tempat kediaman sebagaimana di data kependudukan tetapi memang tidak ada keberadaan dari yang bersangkutan," pungkasnya.


Nama Dito Mahendra belakangan ini ramai muncul di pemberitaan. Kekasih Nindy Ayunda tersebut merupakan sosok yang berseteru dengan artis kontroversial, Nikita Mirzani. 

Dito merupakan pihak yang menjebloskan Nikita Mirzani ke penjara atas kasus pencemaran nama baik. Tapi, Dito kerap tidak hadir saat dipanggil di persidangan Nikita Mirzani di Pengadilan Negeri Serang.


Nikita Mirzani akhirnya dibebaskan oleh hakim karena sang pelapor Dito Mahendra tidak pernah hadir di sidang.


Alhasil, Kejaksaan Negeri Serang melaporkan Dito ke Polres Serang Kota. Bukan hanya di Kejaksaan, Dito juga kerap mangkir pemeriksaan KPK. 


Dito tercatat tiga kali mangkir alias tidak memenuhi panggilan pemeriksaan KPK sebagai saksi. Pertama, Dito mangkir pada 18 November. Kemudian, 21 Desember 2022, dan terakhir pada 5 Januari 2023.(sindonews.com)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update