Notification

×

Indeks Berita

Sosialisasi Pendidikan Amerika, Supardi: Sumbar Harus Dipimpin Orang Intelektual

Kamis, 09 Februari 2023 | Februari 09, 2023 WIB Last Updated 2023-02-09T08:36:33Z

 


Ketua DPRD Sumbar Supardi bersama Wakil Dubes Amerika untuk Indonesia di Padang. Foto.Hms.DPRD


padanginfo.com
-PADANG-  Ketua DPRD Supardi  mengatakan, Sumbar merupakan Provinsi hebat. Karena itu harus dipimpin oleh orang yang memiliki kapabilitas secara intelektual maupun bisa membuka akses terhadap hubungan mancanegara.


“Dari kemampuan tersebut, diharapkan bisa memberikan dampak positif terhadap pembangunan di seluruh sektor, termasuk Sumber Daya Manusia (SDM) nya,” ujar Supardi saat menghadiri Sosialisasi Pendidikan Amerika dan Inaugurasi Kepengurusan Asosiasi American Alumni Association West Sumatra (AAA-WS), Selasa (7/2). Di Gedung Youth Center Kota Padang.


“Sumbar adalah provinsi yang hebat dan harus dipimpin oleh tokoh luar biasa, bukan ecek-ecek,” tambahnya.


Dia mengatakan dengan adanya wadah, seperti AAA-WS diharapkan para pelajar bisa diberikan kemudahan akses untuk memperkaya wawasan menempuh pendidikan di Amerika. Jadi jangan sia-sia kan kesempatan yang ada didepan mata.


nya, Sumbar merupakan daerah dimana negeri-negeri tetangga seperti Malaysia, Thailand bahkan Singapura belajar menuntut ilmu di Nagari Minangkabau namun sekarang hal itu tidak terjadi lagi, pelajar Sumbar yang belajar kesana.


“Tidak hanya negara tetangga, provinsi tetangga pun duhulu belajar ke Sumbar,” katanya. (in)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update