Notification

×

Indeks Berita


Murid Sekolah Adabiah Melakukan Shalat Ghoib Jenazah Untuk Azwar Anas

Senin, 06 Maret 2023 | Maret 06, 2023 WIB Last Updated 2023-03-06T10:20:04Z

Jemaah shalat Zuhur Masjid Raya Adabiah. 


padanginfo.com - PADANG
-Ratusan murid  guru dan karyawan  jamaah Masjid Raya Adabiah melakukan shalat ghoib jenazah untuk alm. Azwar Anas,  bakda shalat Zuhur,  Senin 6 Maret 2023.

Shalat ghoib diimami oleh ustad Rahmat Hidayat, S.Pdi yang juga Ketua Forum Guru Agama Islam Sekolah Adabiah. 

Untuk diketahui,  Azwar Anas,  Gubernur Sumbar periode 1977-1987 dan mantan Menteri Perhubungan  Menko Kesra  semasa Presiden Suharto,  meninggal dunia Minggu siang jam 11.40  RSPAD Gatot Subroto dan dimakamkan Senin pagi di TMPN Kalibata Jakarta. 

Azwar Anas adalah alumni SD dan SMP Adabiah. Kepeduliannya terhadap Adabiah selama menjadi Gubernur luar biasa. Dua prasasti peresmian gedung sekolah SD dan SMP serta gedung 3 lantai di Kantor YSO diresmikan Azwar Anas. 

Tak hanya itu,  ayah beliau, Anas Sutan Mangkubumi juga termasuk seorang pengurus YSO Adabiah tempo doeloe. 

"Saya dikontak Pak Aristo Munandar agar selesai shalat Zuhur dilanjutkan dengan shalat ghoib jenazah," Kata Syofrizal, MT Pengurus YSO Adabiah bidang Pengembangan Mutu Pendidikan.

Dikatakan Syofrizal,  Ketua Pengurus YSO Adabiah Aristo Munandar sudah berada di Jakarta untuk takziah atas nama keluarga Adabiah. 

Sebelum shalat ghoib dilakukan,   Pengurus YSO Bidang Humas dan Hukum, Indra Sakti Nauli, membacakan riwayat hidup singkat almarhum. Selesai sholat dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh ustad Rahmat Hidayat. (in). 



Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update