Notification

×

Indeks Berita

Pemko Bukittinggi akan Evaluasi Penerima Bantuan

Rabu, 10 Mei 2023 | Mei 10, 2023 WIB Last Updated 2023-05-11T03:28:07Z


padanginfo.com - BUKITTINGGI - Bantuan program sembako dan PKH, merupakan bantuan yang diberikan pemerintah untuk menstimulus masyarakat penerima, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sehingga bantuan tersebut, secara bertahap dapat meringankan beban masyarakat untuk dapat lebih baik di masa yang akan datang.


Walikota Bukittinggi, Erman Safar, menjelaskan, Pemerintah Kota Bukittinggi sejak tahun 2020 lalu, telah menyalurkan bantuan sosial program sembako atau BPNT hingga saat ini. Sedangkan bantuan sosial PKH, telah dilaksanakan sejak tahun 2016. Kedua jenis bantuan itu, merupakan program dari Kementrian Sosial.


“Untuk itu, bantuan ini seharunay dapat lebih menyebar kepada masyarkat kita yang membutuhkan. Namun, hingga saat ini, masih ada keluarga penerima manfaat (KPM) yang telah menerima bantuan lebih dari lima tahun berturut-turut. Ini tentu harus ada evaluasi,” ungkap Erman, saat penyerahan bantuan di Balairung rumah dinas wako, Rabu (10/05).


Walikota Bukittinggi mengaku akan terus melakukan evaluasi terhadap Kader PSM dan juga mengevaluasi masyarakat penerima bantuan. Karena, bantuan yang diberikan pemerintah pusat, sedianya, dapat diberikan kepada merkea yang benar-benar membutuhkan.


“Kondisi sat ini, masih banyak saudara kita yang lain yang butuh bantuan, tapi tidak pernah dapat. Sementara, masih ada warga penerima bantuan yang bertahun-tahun masih menerima. Berarti, tujuan bantuan ini menstimulus ekonomi dan kesejahteraan warga, belum berjalan maksimal,” sebutnya.


Wako berharap, bantuan yang diberikan, dapat dimanfatkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, sehingga dapat meringankan beban pengeluaran rumah tangga. Selain itu, dengan jumlah yang bervariasi untuk penerima PKH, dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.(*/mn)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update