Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sepuluh Prioritas Pembangunan Bukittinggi 2019

Sabtu, 31 Maret 2018 | Maret 31, 2018 WIB Last Updated 2018-03-31T12:25:50Z
Padang Info.com -  BUKITINGGI - Perencanaan pembangunan Kota Bukittinggi tahun 2019 tetap mengacu kepada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Bukittinggi Tahun 2016–2021. Hanya saja untuk sektor-sektor tertentu akan menjadi skala prioritas.

"Akan menjadi prioritas pembangun adalah, pembangunan mental, penerapan ajaran agama, adat dan Budaya, peningkatan tata kelola pemerintahan yang lebih baik, peningkatan mutu dan pemerataan pendidikan, peningkatan derajat kesehatan, pengembangan pariwisata, pengembangan ekonomi kerakyatan, penanggulangan kemiskinan, peningkatan kuantitas dan kualitas infrastruktur, serta pelestarian lingkungan hidup," tutur Walikota Bukittinggi M Ramlan Nurmatias.

Hal itu disampaikannya pada pelaksanaan musrenbang, Selasa (27/3/18). "Paling tidak ada sepuluh skala prirotas." ujarnya

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Bukittinggi tahun 2018, mengangkat tema “Melalui Musrenbang RKPD Kota Bukittinggi tahun 2018, Kita wujudkan Pemerataan dan Peningkatan Kualitas Infrastruktur Sektor Unggulan dalam rangka Meningkatkan Pelayanan dan Kesejahteraaan Masyarakat Kota Bukittinggi”

Dijelaskannya, pada tahun 2018 cukup banyak pengalokasian anggaran pada pembenahan infrastruktur perkotaan dalam menunjang potensi unggulan kota. Infrastruktur yang dibangun diantaranya adalah, Pedesterian Jam Gadang, RSUD, Gedung DPRD, Pembangunan Sekolah dan Pembangunan beberapa kantor pemerintah, seperti Kantor Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Satuan Polisi Pamong Praja, serta Kantor Lurah. "Disamping itu juga pembangunan Pasar Atas yang direncanakan tahun ini dengan dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN),” tuturnya.

Pelaksanaan Musrenbang RKPD ini merupakan rangkaian dari pada Musrenbang Kelurahan dan Kecamatan yang telah dilaksanakan sebelumnya, untuk menampung aspirasi masyarakat kira–kira pembangunan yang diinginkan itu seperti apa.

“Atas nama Pemerintah Kota Bukittinggi daerah saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi mengikuti Musrenbang di tingkat kelurahan dan kecamatan," jelasnya.

Menurutnya, peran serta masyarakat yang dilihat dari tingkat kehadiran cukup tinggi. "Dan ini menandakan bahwa antusiasme dan kepedulian masyarakat akan proses pembangunan di Kota Bukittinggi cukup tinggi,” tambahnya.(*)
×
Berita Terbaru Update