Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

IDI Sumbar Gelar Bakti Sosial Pengobatan Gratis Warga Terpencil di Pessel

Kamis, 12 April 2018 | April 12, 2018 WIB Last Updated 2018-04-12T07:28:24Z
Padang Info.com - PAINAN - Gelar bakti sosial bagi masyarakat terpencil, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Sumbar bersama IDI Cabang Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), akan melaksanakannya di Kecamatan Lunang.

Kegiatan dilaksanakan selama dua hari. Selasa hingga Rabu (12/4). Sebanayak 400 warga akan mendapatkan pelayanan pengobatan secara gratis.

Ketua IDI Wilayah Sumbar, dr Pom Harry Satria melalui sekretaris I, dr Indra Wenni mengatakan bahwa IDI Wilayah Sumbar bersama IDI Cabang Pessel terus menunjukkan eksistensinya dalam memberikan kontribusi bidang kesehatan kepada masyarakat di daerah itu.

"Salah satu upaya yang dilakukan adalah melalui berbagai kegiatan pelayanan kesehatan di daerah-daerah terpencil. Ini juga dilakukan pada peringatan HBDI yang ke 110 tahun 2018 ini," jelasnya.

Kegiatan yang dilakukan melalui peringatan HBDI ke 110 itu diantaranya, pengobatan gratis, penyuluhan kesehatan, pemeriksaan ibu hamil, dan donor darah.

"Melalui pengobatan dan pemeriksaan secara gratis oleh dokter umum dan dokter spesialis ini, sebanyak 400 masyarakat bisa terlayani selama kegiatan bhakti sosial digelar," ungkapnya.

HBDI dengan tema Dokter Indonesia Peduli Disabilitas yang dimulai tanggal 10 April hingga 30 Juni 2018 mendatang itu, akan melakukan pelayanan daerah terpencil di 6 kabupaten.

"Pelayanan serentak pada penyandang disabilitas akan dilakukan pada tanggal 3 Mai 2018 di seluruh IDI Cabang, dan direncanakan mencapai rekor MURI untuk pelayanan serentak bagi 1.100 orang penyandang disabilitas. Ini dilakukan di semua Puskesmas binaan peduli disabilitas di semua Cabang IDI," tuturnya.(pic)
×
Berita Terbaru Update