Notification

×

Indeks Berita

Job Fair Sijunjung Tawarkan 933 Lowongan Kerja

Kamis, 26 April 2018 | April 26, 2018 WIB Last Updated 2018-04-26T03:09:25Z
Padang Info.com - SIJUNJUNG – Job Fair yang digelar di Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi di UPTD BKL Sijunjung diikuti belas perusahaan. Sedikitnya ada 933 lowongan kerja yang ditawarkan.

“Ada 933 lowongan pekerjaan ditawarkan dalam Job Fair,” kata Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Sijunjung, Riky Mainaldi Neri pada acara Job Fair, Rabu ( 25/4).

Lowongan kerja yang ditawarkan 18 perusahaan di Job Fair antara lain, sales, operator, marketing, kasir, adm perkantoran, teknisi bangunan, dan beragam formasi jabatan lainnya. “Untuk pencari kerja mulai dari lulusan SMA, SMK, D 3 dan S1,” jelasnya.

Pelaksanaan Job Fair ini, sambung Riky, bertujuan untuk mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Sijunjung.

Dirjen Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja, di wakili Kasubag Tata Usaha, Direktorat PTKDN, Andi Taufik mengatakan, pemerintah terus berupaya menurunkan angka pengangguran.

Salah satu yang dilakukan pemerintah, sambung Andi Taufik, membuka pameran kesempatan kerja atau Job Fair bagi pencari kerja. ”Kita berharap Job Fair ini dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh pencari kerja,” ucapnya.

Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin ketika membuka kegiatan Job Fair menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kementrian Tenaga Kerja RI yang telah mengucurkan dana untuk pelaksanaan Job Fair, termasuk kepada perusahaan yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan Job Fair.

"Job Fair ini sebagai upaya dari Pemerintah Kabupaten Sijunjung untuk menekan angka pengangguran di Kabupaten Sijunjung. Selain melalui Job Fair, upaya lain yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Sijunjung adalah memberikan pelatihan keterampilan berbasis kompetensi kepada angkatan kerja berusia produktif," jelas bupati.(pic)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update