Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Kawasan Rumah Pangan Lestari Pessel Difokuskan di Nagari Kapuah

Rabu, 11 April 2018 | April 11, 2018 WIB Last Updated 2018-04-11T07:19:52Z

Padang Info.om - PAINAN - Pemkab Pesisir Selatan memfokuskan pembangunan Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) di Nagari Kapuah, Kecamatan Koto XI Tarusan. Kegiatan tersebut dilaksanakan bersinergi dengan anggaran pemerintah nagari setempat dan Dinas Pangan Pessel.

Menurut Kabid Konsumsi dan Keamanan Pangan, Gustina, kegiatan itu diawali dengan MoU antara Dinas Pangan dengan Pemerintah Nagari Kapuah yang disaksikan oleh Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat, Ny. Nevi Irwan Prayitno dan Ketua TP PKK Pessel, Ny.Lisda Rawdha Hendrajoni pada acara Desawisma.

Selain itu, ada kegiatan pembiayaan terhadap industri pengembangan pangan pokok lokal yang tahun ini dilakukan pembinaan terhadap pangan pokok komoditi jagung yang berlokasi di Kecamatan Sutera.

"Meningkatkan kesadaran masyarakat tentang penggunaan keamanan pangan melalui model nagari aman pangan yang berlokasi di Nagari Jinang Kampung Pansur. Kegiatan KRPL dari APBN pada 5 lokasi dan APBD Kabupaten 5 lokasi," jelasnya, Rabu (11/4/2018).

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, maka ketersediaan pangan di tingkat rumah tangga bisa terpenuhi dan faktor kemiskinan tidak mempengaruhi asupan gizi keluarga.

"Kesadaran masyarakat tentang penggunaan keamanan pangan melalui model nagari aman pangan perlu terus ditingkatkan. Khusus kegiatan tersebut, tahun 2018 kita pusatkan di Nagari Jinang Kampung Pansur," jelasnya.(*)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update