Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

LPM Nagari Batu Kalang Sepakati Goro Rutin Dilaksanakan

Sabtu, 07 April 2018 | April 07, 2018 WIB Last Updated 2018-04-07T13:43:57Z
Padang Info.com - PADANG PARIAMAN — Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Nagari Batu Kalang Kecamatan Padang Sago, adakan gotong royong membersihkan jalan korong. Kegiatan ini direncanakan satu kali 3 bulan yang digilir dalam 4 korong dalam Nagari Batu Kalang, Sabtu (7/4/2018).

Ketua LPM Nagari Batu Kalang Afrizal, SE mengatakan, kegiatan ini baru perdana diadakan pada tahun 2018 ini. "Ini sesuai dengan program kerja LPM yang telah disepakati," ujarnya.

“Kegiatan ini kita harapkan dapat untuk membangkitkan semangat kebersamaan sesama anak nagari, mulai dari pemuda, ninik mama, alim ulama, bundo kanduang dan termasuk perantau,” ujar Afrizal.

Menurut Afrizal, kalau semangat kebersaan sudah terbangun banyak hal yang dapat dikerjakan untuk kemajuan kampung, baik fisik atau pun non fisik.Sasaran utama LPM untuk merekatkan seleuruh elemen  yang ada dalam Nagari Batu Kalang, karena kalau sudah bersatu, tidak ada lagi istilah yang berat dan semua bisa menjadi ringan.

“Bak seperti istilah barek samo dipikul ringan samo dinjiniang, kalurah samo menurun ka bukik samo mendaki, tatilungkui samo makan tanah tatilantang samo makan angin,” tukas Afrizal.

Wali Nagari Batu Kalang, H Jamarusti, sangat mengapresiasi kegiatan LPM dalam melaksanakan gotong royong membersihkan jalan korong. "Atas nama pemerintahan nagari sangat menyempaikan rasa gembira dan terima kasih kepada Ketua LPM  Afrizal yang telah memprakarsai kegiatan positif ini," ujarnya.

Menurut Jamarusti dengan  adanya acara gotong royong bersama ini  disamping membersihkan kampung juga dapat menyambung silaturahmi sesama warga dan kegiatan sangat positiiif sekali untuk kemajuan pembangunan dan bisa menyerap swadaya masyarakat.

Kali ini gotong royong dipusatkan di Korong Punco Ruyung, membersihkan ruas jalan ke Masjid Suhadak,  dan menggali tali bandar yang sudah tertimbun tanah. Akibat air bah ketika hujan turun dan badan jalan ini pun sudah perlu ditingkatkan aspalnya dari burda ke hotmix.

Ketua Bamus Nagari Batu Kalang, Drs Amiruddin MA berharap selain membuat gotong royong bersama dengan masyarakat korong, kalau bisa LPM juga prakarsai wirid pengajian bulanan dan pelaksanaannya juga digilir setiap korong.(mir)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update