Notification

×

Indeks Berita

Musda IJTI Sumbar Siap Digelar

Senin, 23 April 2018 | April 23, 2018 WIB Last Updated 2018-04-23T10:01:25Z
Padang Info.com - PADANG - Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pengda Sumatera Barat bakal menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-III, Sabtu, 28 April mendatang.

 Musda digelar sejalan dengan berakhirnya masa kepengurusan periode 2015-2018 yang saat ini dipimpin John Nedy Kambang.

Panitia Pelaksana Musda ke-III IJTI Sumbar, Andri Saputra  menyebutkan, pelaksanaan Musda akan diawali  seminar tentang Hoax. Pembahasan tentang kabar bohong itu akan menghadirkan sejumlah pembicara.

Selain Ketua Umum IJTI Pusat, Yadi Hendriana, seminar juga akan menghadirkan Kpaolda Sumbar, Irjen Pol Fakhrizal, Anggota Dewan Pers Imam Wahyudi dan Kepala Biro Multimedia Mabes Polri, Brigjen Pol Rikwanto.

Andri menjelaskan, Seminar  ini diharapkan dapat meningkatkan literasi jurnalis, dalam mengenali berita hoax, apalagi saat ini sedang berlangsung sejumlah rangkaian Pilkada serentak 2018.

 “Kampanye politik rentan terhadap informasi dan berita hoax, dan jurnalis salah satu yang berpotensi untuk memproduksi berita hoax itu. Kita berharap gelaran acara ini bisa meningkatkan kemampuan kita untuk memahami lebih jauh berita-berita bohong tersebut,” jelas Kontributor RtV Sumatera Barat ini.


Musda sendiri rencananya akan dibuka oleh Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit.  Selain seminar juga bakal digelar pemilihan Ketua IJTI Sumbar, periode  2018-2021. Sejumlah nama diperkirakan bakal maju, termasuk petahana.(pci)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update