Notification

×

Indeks Berita

Pemko Bukittinggi Loting Pedagang Tempati Pasar Penampungan

Rabu, 25 April 2018 | April 25, 2018 WIB Last Updated 2018-04-25T05:35:45Z
Padang Info.com - BUKITTINGGI — Meski ditentang sejumlah pihak, Pemerintah kota Bukittinggi melaksanakan proses loting penampungan Pasar Atas. Loting dilaksanakan di Auditorium Pustaka Bung Hatta, Selasa (24/04) disaksikan Walikota, unsur Forkopimda, Sekda dan dihadiri ratusan pedagang.

Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan, M Idris menyebutkan proses loting yang dilaksanakan merupakan hasil kesepakatan antara pedagang dengan pemerintah kota. Peserta loting adalah para pedagang pemegang hak sewa dengan membawa kartu kuning sebagai bukti.

“Dari absensi hari ini, hadir sebanyak 697 pedagang. Untuk itu sebanyak itulah kita buat nomor, dan diloting langsung oleh pedagang tanpa perwakilan," jelasnya.

Namun demikian, pasar penampungan belum semuanya bisa ditempati. "Yang bisa ditempati langsung dalam satu atau dua hari ini, sebanyak 528 kios, karena baru sejumlah itu kios yang sudah siap dibangun,” ujarnya.

Bagi pedagang yang mendapat nomor 529 sampai 697,  diharapkan untuk bersabar. Proses pembangunan terus dilaksanakan. Ia berjanji mengupayakan selesai sebelum Ramadhan.

Dalam kesempatan itu, Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias menyampaikan, proses loting ini merupakan hasil kesepakatan bersama. Pemerintah akan terus berupaya untuk percepatan pembangunan penampungan, karena ada sejumlah kios yang masih dalam proses.

“Kita akui masih ada pekerjaan yang belum selesai. Untuk itu kami minta pedagang bersabar. Namanya penampungan tentu tidak nyaman. Kami harap bersabar sampai pasar selesai dibangun nanti,” sebutnya.

Wako juga meminta dukungan penuh masyarakat, khususnya pedagang, agar proses pembangunan kembali Pasar Atas dapat bejalan lancar. Saat ini, prosesnya telah masuk tahapan desain.

“Kami minta dukungan penuh pedagang dan warga Bukittinggi pada umumnya. Ini menjadi skala prioritas. Pekerja akan melaksanakan tugasnya siang malam, agar pada akhir 2019 nanti Pasar kita sudah selesai," katanya.(pic)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update