Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sabtu Petang ini Lawan PSIR, Kabau Sirah Targetkan Menang

Sabtu, 28 April 2018 | April 28, 2018 WIB Last Updated 2018-04-28T07:19:10Z
Padang Info.com - REMBANG - Main Sabtu (28/4/201) petang ini lawan PSIR Rembang, PS Semen Padang targetkan menang. Pemain Kabau Sirah bakal menerapkan strategi menyerang pada pertandingan Liga 2 di Rembang.

"Kami akan mengambil alih serangan sejak dari awal. Secara umum, tidak ada penerapan strategi khusus pada pertandingan nanti, " ujar pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, Jumat (27/4/2018).

"Dengan strategi mengambil alih serangan sejak dari awal, saya berharap para pemain tidak lagi grogi atau mengalami beban mental, " ucap dia.

Mengenai kekuatan PSIR sendiri, Syafrianto mengatakan kalau PSIR banyak dihuni pemain bagus. Untuk itu dirinya meminta anak asuhnya bermain fight di pertandingan nanti.

"Pemain harus mengeluarkan kemampuan terbaiknya demi meraih poin. Sebab PSIR banyak dihuni pemain yang bagus, " ujar Syafrianto Rusli seperti dikutip kompas.com.

Lini depan dinilai Syafrianto Rusli sebagai salah satu kekuatan PSIR yang harus diwaspadai. Atas dasar itulah, dia meminta pemain belakang tim Kabau Sirah tampil disiplin.

Benahi mental

Semen Padang langsung membenahi mental pemain seusai dikalahkan oleh Persis Solo 0-3 pada laga pembuka Liga 2 Indonesia, Senin (23/4/2018), di Stadion Manahan Solo.
Menurut pelatih kepala Semen Padang, Syafrianto Rusli, penyebab timnya kalah adalah beban mental yang dialami oleh pemainnya.

"Secara permainan, tidak ada masalah. Mungkin karena ini pertandingan perdana, jadi para pemain belum begitu merasakan suasana kompetisi," ujar Syafrianto Rusli, Rabu (25/4/2018).

Dari hasil evaluasi pertandingan melawan Persis Solo, salah satu kelemahan Semen Padang adalah para pemain tergesa-gesa dalam penguasaan bola.

"Para pemain tidak berani memainkan bola. Mereka terburu-buru dalam permainan," katanya.

Lebih jauh, dijelaskan oleh Syafrianto, hal yang paling utama dibenahi jelang lawan PSIR Rembang, Sabtu (28/4/2018), adalah mental para pemain.

"Setelah mental para pemain dipulihkan, baru kami akan membahas taktik untuk menghadapi PSIR," katanya.

Menghadapi PSIR, Semen Padang mendatangkan Mardiono untuk menambah daya gedor tim.
"Selain Mardiono, kami juga memanggil Febly Gushendra yang berposisi sebagai pemain belakang untuk menggantikan posisi Syaeful Anwar yang mengalami cedera dan kembali ke Padang," katanya.(pci)
×
Berita Terbaru Update