Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Ribuan Dosen Kopertis X Belum Punya Jabatan Fungsional

Jumat, 20 April 2018 | April 20, 2018 WIB Last Updated 2018-04-20T07:50:28Z
PADANG - Dewasa ini, ada lebih kurang tiga ribu dari sembilan ribu lebih dosen di lingkungan Kopertis X yang belum memiliki jabatan fungsional.

Salah satu penyebabnya, karena kurangnya pemahaman sistem dalam jaringan seperti memasukkan data dokumen serta tidak mengetahui dokumen yang disusun untuk jabatan fungsional.

Terhadap hal itu, Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) wilayah X merasa perlu menyosialisasikan teknik penyusunan jabatan fungsional dan Penilaian Angka Kredit (PAK) dosen kepada perwakilan kampus di lingkungannya.

"Sosialisasi tujuannya untuk memberikan pemahaman sistem secara dalam jaringan yang tergolong baru kepada dosen," kata Sekretaris Pelaksana (Sespel) Kopertis X Yandri, MH di Padang, Jumat (20/4/2018).

Pelatihan dua hari 20 hingga 21 April 2018. Peserta diberikan teknik memasukkan data, syarat untuk jabatan fungsional, dan strategi PAK. Peserta terdiri atas operator dan dosen yang bergerak dalam memasukkan data dan pimpinan kampus.

"Peserta mendapat kesempatan berbagi dan bertanya tentang berbagai hal terkait jabatan fungsional dan sistem PAK dalam jaringan," jelasnya. Kegiatan ini menghadirkan beberapa tutor atau trainer yang fokus pada sistem PAK dalam jaringan tersebut.

Disebutkannya, khusus jabatan fungsional ini penting sekali. Terutama untuk menunjang kemajuan dosen. "Kopertis setiap bulannya terus digelar sidang kenaikan jabatan fungsional," sebutnya.(pic)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update