Notification

×

Indeks Berita

Tim AKKOPSI Tinjau Kegiatan Sanitasi di Sijunjung

Jumat, 06 April 2018 | April 06, 2018 WIB Last Updated 2018-04-05T23:36:18Z
Padang Info.com - SIJUNJUNG - Tim Aliansi Kabupaten/Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI) Nasional bersama Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Sumatera Barat dan Sharoon dari (Global Wash SNV) Belanda tinjau kegiatan sanitasi air bersih dan kesehatan masyarakat di Kabupaten Sijunjung.

Rombongan yang dipimpin, Direktur eksekutif AKKOPSI Nasional, Josrizal Zain diterima Wakil Bupati Sijunjung Arrival Boy di aula Bapppeda Kabupaten Sijunjung, Kamis (5/4).

Direktur eksekutif AKKOPSI Nasional, mengatakan mengkonsumsi air tercemar dan buang air besar di tempat terbuka menjadi hal yang lazim di pedesaan, terutama negara-negara berkembang.
Padahal, kebiasaan buruk itu bisa mengancam kelangsungan hidup dan merusak kesehatan.

“Semua orang harus memiliki fasilitas sanitasi yang memadai dan kualitas air yang baik. Sudah terlalu banyak orang yang terkena penyakit akibat tertular oleh kuman dan penyakit yang berkembang biak di air kotor," tegasnya.

Wakil Bupati Sijunjung Arrival Boy mengucapkan selamat datang kepada tim Akopsi Nasional Josrizal Zain dan Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Sumatera Barat serta Sharoon dari (Global Wash SNV) Belanda di Kabupaten Sijunjung.

"Terima kasih, atas kedatangan tim AKKOPSI dan rombongan ke Sijunjung," ucap Arrival Boy.
Disebutkannya

Pemkab Sijunjung mendukung penuh kegiatan sanitasi air bersih dan kesehatan masyarakat. Buktinya, pemkab mengalokasikan dana untuk program sanitasi air bersih dan kesehatan masyarakat.(*)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update