Notification

×

Indeks Berita

UMSB III Jalin Kerjasama dengan Pemko Payakumbuh

Jumat, 27 April 2018 | April 27, 2018 WIB Last Updated 2018-04-27T06:42:29Z
Padang Info.com - PAYAKUMBUH - Universitas Muhammadyah Sumatera Barat (UMSB) Kampus III Kota Payakumbuh tandatangani kesepakatan dengan Pemerintah Kota Payakumbuh. Kerjasama kesepakatan itu meliputi sejumlah bidang, terutama bidang agribisnis.

Penanandatanganan dilakukan bersama Wakil Walikota Payakumbuh H Erwin Yunaz SE, MM dan Rektor UMSB Dra Novelti M Hum, di Aula Kampus UMSB Kota Payakumbuh, Kamis (26/4).

Rektor UMSB Dra Novelti, mengatakan, UMSB Berdiri sejak Tahun 1984 dan sekarang telah ada di beberapa kota seperti Kota Padang, Padang Panjang, Bukittinggi dan Payakumbuh, di kampus III ini memeliki 2 program studi diantaranya adalah Agribisnis dan Agroteknologi.

“Sebagaimana fakultas pertanian yang selama ini belum ada kerjasama dengan Pemko Payakumbuh, alhamdulillah pada saat ini dapat kesepakatan dan langsung menandatangani MoU dengan Pemko Payakumbuh,” ungkap Rektor Novelti.

Sementara Wakil Walikota Erwin Yunaz menyampaikan, urusan pendidikan menjadi salah satu perhatian penting kami yang di jabarkan pada visi dan misi kami, yaitu mewujudkan sumber daya manusia yang handal, sehat dan komptetitif.

“Kami sangat menerima dengan tangan terbuka dan hati yang lapang tawaran kerjasama dari Universitas Muhammadyah Sumatera Barat, yang telah melalui tata cara sesuai dengan peraturan menteri dalam negeri nomor 22 tahun 2009 tentang Petunjuk Teknis tata cara kerjasama daerah," ujar Erwin.

Kerjasama yang ditawarkan UMSB Kampus III Kota Payakumbuh, ini ada beberapa hal yang disepakati diantaranya adalah, Bidang Pendidikan, Bidang Penelitian dan Pengembangan, Bidang Pengabdian kepada masyarakat, Bidang perencanaan dan pembangunan kota Payakumbuh yang sepakat bekerja sama memajukan kesejahteraan masyarakat dalam perencanaan dan pembangunan kota Payakumbuh.

”Kepada UMSB Kampus III harus mampu memelihara lingkungan dunia pendidikan, saling mendengar perbedaan dan saling beragumentasi yang sehat dan saling menghormati untuk terus memperbaiki kualitas peradaban kita,” harap Erwin Yunaz.(*/pic)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update