Notification

×

Indeks Berita

Baznas Bukittinggi Salurkan Zakat Rp86,8 Juta untuk Pasukan Kuning

Jumat, 18 Mei 2018 | Mei 18, 2018 WIB Last Updated 2018-05-18T07:12:06Z
Padang Info.com - BUKITTINGGI -  Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bukittinggi menyerahkan zakat sebesar Rp 86,8 juta untuk 217 petugas lapangan dinas lingkungan hidup. Masing-masing petugas menerima Rp400 ribu.

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Walikota didampingi, Kakan Kemenag, Ketua Baznas, dan sekretaris dinas lingkungan hidup di aula Baznas Bukittinggi, Jumat (18/5/2018).

Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias mengungkapkan, kebanggaannya terhadap petugas lapangan yang bekerja membersihkan kota, sehingga Bukittinggi telah menerima Adipura untuk kedua kalinya. Untuk tahun ini pun diharapkan Bukittinggi kembali meraih Adipura.

Walikota menghimbau petugas kuning untuk memanfaatkannya dengan baik. Walaupun diberikan di awal Ramadhan, namun tujuannya untuk penunjang lebaran nanti.

“Jangan sampai memanfaatkan zakat ini sesuai keinginan, namun pergunakan sesuai kebutuhan. Sehingga penyaluran zakat ini dapat sesuai dengan tujuan dan maknanya,” sebutnya.

Ketua Baznas Bukittinggi, Prof A Rahman Ritonga, menjelaskan, awal Ramadhan ini, Baznas sudah mulai menyalurkan zakat bagi para mustahiq, karena jadwal sudah disusun untuk penyerahan bagi komunitas mustahiq kedepannya hingga akhir Ramadhan nanti.

"Untuk hari ini, disalurkan kepada petugas lapangan dinas lingkungan hidup. Sebanyak 217 orang mustahiq menerima zakat dengan jumlah Rp 400 ribu per orang," jelasnya.

Kakan Kemenag Bukittinggi, Abrar Munanda, mengapresiasi Baznas Bukittinggi, karena kehadirannya sangat dirasakan masyarakat. Baznas selalu memberdayakan muzakki maupun memberdayakan mustahiq. Sehingga Baznas pun dipercaya sebagai lembaga pengumpul dan penyaluran zakat bagi warga.(pic)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update