Notification

×

Indeks Berita

Menang Atas Persika, Semen Padang Puncaki Klasemen

Rabu, 09 Mei 2018 | Mei 09, 2018 WIB Last Updated 2018-05-09T12:40:32Z
Padang Info.com - PADANG - Permainan yang menarik dan seru tersaji di stadion H Agus Salim, Padang, Rabu (9/5/208) petang. Tuan rumah PS Semen Padang berhasil memerik point penuh 2-0 atas PS Persika Kerawang.

Dengan kemenangan ini, tim Kabau Sirah pun kini berada di pucak klasemen Liga 2 PSSI Wilayah Barat.

Sepanjang pertandingan, Semen Padang bermain taktis dan mampu menyelesaikan sejumlah serangan. Sementara Persika lebih banyak membuang peluang.

Serangan Semen Padang di awal babak pertama berbuah sepak pojok. Adalah sepak pojok dikirim oleh Irsyad Maulana dan disambut Rosad Setiawan dengan sundulan ke pojok gawang Persika. 1-0 Semen Padang unggul atas Persika.

Kemudian Persika balik mengancam lewat tendangan bebas Ade Suhendra. Namun OScario berjibaku dan berhasil menepis bola.

Persika terus mengancam gawang Semen Padang. Namun Oscario mampu menyelamatkan gawang Semen Padang dari kebobolan.

Tendangan bebas Irsyad Maulana pada menit ke-21 membentur pagar betis dan merubah arah bola hingga membentur mistar gawang Persika.

Pemain Persika membuat peluang terakhir di penghujung babak pertama melalui tendangan bebas. Tetapi bola masih membentur pagar pemain. Skor 1-0 untuk keunggulan Semen Padang bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, kedua tim berupaya menyerang. Namun hingga 10 menit babak kedua berjalan belum ada peluang berbahaya yang tercipta.

Pada ke-56 Riski Novriansyah melakukan pergerakan berbahaya di kotak penalti. Beruntung bola masih mengarah ke Oscario. Riski Novriansyah kembali mendapat peluang, dalam posisi bebas ia menyundul bola, sayang bola masih melebar.

Lagi-lagi Riski Novriansyah menyia-nyiakan peluang emas. Berdiri tanpa kawalan di kotak penalti, ia gagal menyarangkan bola ke gawang Oscario.

Memasuki menit 75, Semen Padang melepaskan dua tendangan ke arah gawang. Namun Yanuar masih sigap menepis bola. Tak lama berselang, Riski Novriansyah kembali melepaskan sundulan, namun masih melebar.

Semen Padang justru menggandakan keunggulan melalui Gugum Gumilar. Gugum lepas dari kawalan pemain belakang Persika. Ia meneruskan bola umpan terobosan Irsyad Maulana ke gawang Persika. 2-0 untuk kemenangan tuan rumah.(pic)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update