Notification

×

Indeks Berita

Satlantas Polres Pasaman Intensifkan Sosialisasi Keselamatan

Jumat, 18 Mei 2018 | Mei 18, 2018 WIB Last Updated 2018-05-18T07:47:53Z
Padang Info.com - PASAMAN -  Satuan lalu lintas (satlantas) Polres Pasaman, Polda Sumbar, kembali mengintensifkan sosialisasi keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat pengguna jalan selama pelaksanaan ibadah bulan suci Ramadhan di wilayah hukum Polres Pasaman.

Kegiatan persuasif ini, menurut Kasat Lantas AKP. Fion Joni Hayes SH, MSi, dalam upaya pihaknya untuk menciptakan situasi yang lebih nyaman dan kondusif selama pelaksanaan ibadah ramadhan di tengah-tengah masyarakat.

Dalam himbauannya, Kasat menyerukan agar pengguna jalan tetap mematuhi aturan berlalu lintas dan tetap memperhatikan aspek keselamatan berkendara di jalan.

"Karena, baru memasuki hari kedua ramadhan, kami sudah menangani dua kasus laka lantas yang menyebabkan korban meninggal dunia," ungkap Fion prihatin.

Kepada masyarakat, Fion turut mengingatkan bagi yang akan melaksanakan shalat tarawih ke mesjid, diharapkan lebih berhati-hati menjaga keamanan lingkungan dan tempat tinggalnya, terutama saat akan meninggalkan rumah.

"Jika ada yang melihat dan menemui gerak-gerik mencurigakan yang berpotensi akan menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban, agar segera melaporkannya kepada pihak kepolisian," ujar Fion.

Terakhir, kepada para orang tua diminta untuk mengawasi dan melarang anaknya menggunakan kendaraan pada malam hari atau selesai sahur. Hal ini dimaksudkan untuk mengantisipasi munculnya aksi balapan liar dan Lakalantas di jalan raya.(*)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update