Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Taman Digital Triarga Bukittinggi Resmi Beroperasi

Jumat, 11 Mei 2018 | Mei 11, 2018 WIB Last Updated 2018-05-11T08:23:50Z
Padang Info.com - BUKITTINGGI - Taman Digital Triarga Bukittinggi. Jumat (11/05), resmi beroperasi. Taman Digital ini merupakan lokasi baru untuk berkumpulnya para masyarakat Bukittinggi yang melek teknologi.

Taman Digital Triarga Bukittinggi, sesuai namanya, didukung dengan teknologi komunikasi layanan internet berkecepatan tinggi. Bersamaan dengan adanya fasilitas untuk berinternet secara gratis, juga tersedia kuliner khas dan kudapan menarik untuk para kaula muda,

Direktur Network IT Solution (NITS) Telkom Indonesia, Zulhelfi Abidin menjelaskan, Taman Digital Triarga Bukittinggi ini, merupakan bukti komitmen PT Telkom Indonesia, dalam mendukung pembangunan kepariwisataan, sekaligus mendorong penuh program Bukittinggi Smart City. Kehadiran taman digital ini diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat, karena Telkom sendiri memberikan layanan internet dengan kecepatan mumpuni.

“Pengunjung taman digital ini dapat menikmati kesejukan udara Bukittinggi sambil menyantap kuliner yang disediakan nantinya. Bahkan pengunjung juga dapat menikmati layanan internet dengan kecepatan 100 mbps." jelasnya.

Dipaparkan Zulhelfi, Telkom merupakan milik pemerintah di bawah Kementrian BUMN. kini memiliki 160 ribu km kabel fiber optik yang akan dipasang seluruh Indonesia. Telkom berkomitmen untuk lebih mempermudah masyarakat menikmati layanan internet dan berinovasi di era digitalisasi.

“Khusus Bukittinggi, kita targetkan Agustus tahun ini sudah 100 persen fiber optic,” katanya.

Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias mengapresiasi pihak Telkom, yang menunjukkan keseriusannya dalam membantu pembangunan di kota Bukittinggi. Dengan adanya taman digital ini, tentu menambah lagi salah satu lokasi wisata dan kuliner bagi masyarakat dan pengunjung kota.

“Terima kasih kepada Telkom dan semoga dapat difungsikan. Ini akan semakin menambah daya tarik pengunjung dari luar daerah untuk datang ke Bukittinggi. Taman Digital ini tentu dapat mendukung pariwisata, perdagangan dan pendidikan kota Bukittinggi. Apalagi dengan Bukittinggi akan di fiber optic kan. Ini tentu akan lebih memajukan Bukittinggi di era digital saat ini,” ujar Wako.

Dikatakannya banyak pembangunan yang bisa dilakukan secara bersama, untuk dapat mempercantik wajah kota dan berdampak pada peningkatan pengujung serta menumbuhkembangkan perekonomian warga. Saat ini pun sudah 18 titik di Bukittinggi dengan layanan wifi gratis.

“Kita akan upayakan Bukittinggi menjadi kota wisata, kota pedestrian. Kita ingin Bukittinggi menjadi kota yang nyaman untuk dikunjungi. Tentunya ditunjang dengan fasilitas yang memadai,” ujarnya.(pic)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update