Notification

×

Indeks Berita

Dilepas Bupati Lima Puluh Kota, 16 Naker Ikuti Diklat di Banten

Senin, 25 Juni 2018 | Juni 25, 2018 WIB Last Updated 2018-06-25T05:48:15Z

Padang Info.com - LIMAPULUH KOTA – sebanyak 16 orang tenaga kerja Kabupaten Limapuluh Kota mengikuti pelatihan di Balai Besar Diklat Serang, Banten.

Bupati Kabupaten Limapuluh Kota Irfendi Arbi melepas peserta Pendidikan dan Pelatihan (Diklat ) berbasis kompetensi yang diadakan Kementerian Tenaga Kerja itu, Minggu (24/6) di Pandopo Rumah Dinas Bupati di Labuah Basilang Kota Payakumbuh.

Bupati minta kepada tenaga kerja yang akan mengikuti Dikkat Pelatihan Berbasis Kompetensi di Balai Besar Latihan Kerja Serang Banten untuk bersyukur, karena telah lulus tes dan terkirim untuk mengikuti diklat ke Serang Banten. Tidak semua yang mendaftar bisa di kirim, karena tidak lulus seleksi, katanya.

"Rajin belajar dan perlihatkan prestasi yang membanggakan orang tua dan daerah. Berusaha dan berdoa supaya terpilih jadi peserta yang lansung dipekerjakan," ujarnya.

Menurut Afrizal S.Sos. MSi, Kabid Ketenagakerjaan Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, Diklat tersebut adalah program pengembangan latihan kerja dalam rangka menciptakn lapangan kerja mandiri dan pengentasan pengangguran yang dilaksanakan oleh Kementerian Tenaga Kerja kerjasama dengan Balai Besar Latihan Kerja Serang Banten.

"Setelah pelatihan itu nanti, mereka akan ditempatkan di perusahaan besar di Indonesia karena mereka mendapat sertifikasi Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK)," jelasnya.

Kabupaten Limapuluh Kota mendapat kuota sebanyak 32 orang untuk dua angkatan, angkatan pertama tercatat 40 orang yang mendaftar, tetapi yang lulus hanya 16 orang sesuai dengan kuota untuk angkatan pertama, ungkap Dt.Feri.

Karena pelatihan ini merupakan program Kementerian Tenaga Kerja RI bekerjasama dengan Balai Besar Pelatihan Kerja Serang Banten, seluruh biaya ditanggung oleh Kementerian, mulai dari biaya transportasi pulang pergi, akomodasi selama mengikuti Dikkat, termasuk konsumsi, pakaian diklat dan bahan pelatihan, tambah uang saku, selama pelatihan 1,5 bulan.(pic)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update