Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dua Tahanan Lapas Sawahlunto yang Kabur Terus Diburu

Selasa, 26 Juni 2018 | Juni 26, 2018 WIB Last Updated 2018-06-26T07:28:51Z
Padang Info.com - SAWAHLUNTO - Dua orang tahanan yang kabur dari Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas III Sawahlunto masih belum diketahui keberadaannya. Pihak Lapas bersama petugas Polres Sawahlunto masih memburu keduanya.

"Kita sudah berkoordinasi langsung dengan Polres dari semalam untuk melakukan pengejaran terhadap dua pelaku," tutup Nasir, Kepala Lapas Sawahlunto.

Kaburnya dua tahanan ini diketahui pada Minggu (24/6) pukul 17.30 oleh Penjaga Lapas yang bertugas.

Dua Narapida yang kabur ini bernama Aswadi Lubis (39) dan Efrizal Lubis (27) warga Pasaman. Keduanya diketahui terjerat kasus penyalahgunaan narkoba.

"Kedua napi ini meminta izin untuk sholat ashar di musholla dilingkungan Lapas. Sampai saat apel keduanya tidak kunjung kembali. Petugas yang curiga melakukan penyisiran dan menemukan kain sarung yang disambung pada tembok pagar lapas," ungkap Nasir.

Keduanya diketahui menembus dua pagar lapas, pagar kawat transparan dan pagar tembok setinggi lima meter serta menggunakan kain sarung yang disambung untuk mempermudah memanjat dan turun dari pagar.

Saat melakukan penyisiran dilokasi kejadian, petugas menemukan kain sarung yang terkena bercak darah.

"Kemungkinan bercak darah ini dari napi yang terluka saat mencoba menembus kawat berduri sewaktu kabur," tambah Nasir.

Pada saat kejadian kaburnya Napi, diketahui ada tiga orang petugas lapas satu orang komandan dan dua orang anggota. "Ada tiga orang anggota dan sudah dilakukan pemerikasaan intensif secara internal. Atas perintah dari Kanwil Kemenkumham ketiga petugas ini diberi sanksi," tegas Nasir.

Narapida yang terjerat kasus narkoba ini sudah menjalani satu tahun masa tahanan dari 9 tahun 6 bulan putusan pidana yang menjerat keduanya.(pic)
×
Berita Terbaru Update