Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Imanta Ginting: Relawan Jokowi Center Sumbar Harus Bersinergi dengan Parpol Pengusung Jokowi

Kamis, 14 Juni 2018 | Juni 14, 2018 WIB Last Updated 2018-06-14T09:39:19Z
PadangInfo - PADANG - Sekretaris Nasional (Seknas) Jokowi Center, Imanta Ginting meminta anggota Relawan Jokowi Center (RJC) Sumbar harus bersinergi dengan partai politik (parpol) yang mengusung Jokowi sebagai capres pada pilres tahun 2019.

"Jokowi center harus bersinergi dengan porpol pengusung untuk memenangkan Pak Jokowi pada pilpres tahun depan," kata  Imanta Ginting setelah mengukuhkan kepengurusan Korda  RJC Sumbar, di Padang, Rabu (13/6)

Ia menjelaskan parpol yang mengusung Jokowi pada pilres mendatang diantaranya adalah Golkar, PDIP, PPP, Nasdem, Hanura, PKB. Dengan demikian, RJC dapat saling kerjasama dengan kader-kader parpol di tingkat provinsi, kabupaten/kota, kecamatan dan kelurahan/desa untuk menjadikan Jokowi sebagai presiden 2 periode.

Selain itu RJC harus melakukan pendekatan pula kepada pemuka agama, adat dan tokoh masyarakat, termasuk mengkomunikasikan kegiatan pembangunan yang sedang berjalan dan yang telah diwujudkan.

"Strategi pendekatan relawan ke tengah masyarakat harus ungkapkan dengan data dan fakta tentang pembangunan yang telah dikerjakan pemerintahan presiden Jokowi," tegas Ginting seraya menambahkan saat ini Relawan Jokowi Center sudah terbentuk di seluruh provinsi dan 300 kabupaten/kota di Indonesia

Seperti diketahui presiden Jokowi tahun ini sudah 3 kali melakukan kunjungan kerja  ek Sumatera Barat, terakhir berkunjungan Mei lalu. Imanta Ginting yakin kunjungan presiden ke Sumbar akan dapat mendongkrak raihan suara Jokowi pada pilres tahun depan, sedangkan  pilres tahun 2014 pasangan Jokowi-JK raih 23% suara di Sumbar.

Nama-nama yang dikukuhkan sebagai koordinator daerah RJC Sumbar adalah Ketua Korda Haris Satria, Sekretaris Kristianus Zega, Bendahara  Tety Irawati. Kepengurusan juga dilengkapi 8 koordinator, termasuk koordinator relawan daerah yang dikomandani Bernando Sinaga, sedangkan jabatan dewan pembina adalah Yudas Sabaggalet, Ramal Saleh, Albert Hendra Lukman, Edy Utama dan Syafriawati (asko)
×
Berita Terbaru Update