Notification

×

Indeks Berita

Tim Jelajah Desa Kemendes PDTT Salurkan Bantuan Rp2,5 M di Padang Pariaman

Minggu, 10 Juni 2018 | Juni 10, 2018 WIB Last Updated 2018-06-10T08:49:08Z
Padang Info.com - PADANG PARIAMAN – Perjalanan Tim Jelajah Desa Kemendes PDTT di Sumbar, dimulai Sabtu (9/6) pagi  di Kabupaten Padang Pariaman. Rombongan yang dipimpin H Febby Datuk Bangso kemudian bertolak ke Simpangempat, Pasaman Barat.

Di Padang Pariaman tim ini menyalurkan sedikitnya hampir Rp2,5 miliar bantuan dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT).

“Bantuan ini diberikan untuk mendorong percepatan pembangunan di desa sehingga memperkuat bangsa,” kata Datuk Febby ini.

Bantuan yang diberikan, beragam bentuk. Lembaga Penelitian dan Pengembangan Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Padang, mendapat bantuan Rp 750 juta, diperuntukkan pada sektor penelitian dan pengembangan Badan Usaha Milik Nagari (Bumnag).

Kanagarian Sungai Buluh Timur, Kabupaten Padang Pariaman, mendapatkan bantuan untuk BUMNag sebesar Rp 50 juta ditambah paket Usaha Ekonomi Masyarakat (UEM) sebesar Rp 150 juta.

Di Kanagarian Pakandangan, juga diberikan bantuan sebanyak Rp 300 juta untuk paket UEM dan untuk BUMNag Pakandangan Emas Rp 50 juta.

Pendamping desa dan pendamping lokal desa se Kabupaten Padangpariaman dan Kota Pariaman, juga diberikan bantuan Rp 1 miliar untuk budidaya kelapa di Padangpariaman, serta bantuan UEM sebesar Rp 90 juta untuk kelompok tani di Kota Pariaman. (*)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update