Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Belum Ada Caleg yang Mendaftar di KPU Pesisir Selatan

Selasa, 10 Juli 2018 | Juli 10, 2018 WIB Last Updated 2018-07-10T06:08:48Z
Padang Info.com - PAINAN - Hingga Senin (9/7/2018, belum ada partai politik yang mendaftakan calonnya di kantor KPU Pesisir Selatan. Hingga kemarin, aktifitas di kantor KPU pun masih sepi.

Ketua KPU Pessel, Epaldi Bahar mengatakan belum adanya satupun Parpol yang mengajukan calonnya, sejak dibukanya pendaftaran pada tanggal 4 Juli 2018.

"Setelah 6 hari berjalan, belum ada satupun Parpol yang mendaftarkan bakal calonnya. Hasil komunikasi pihak kita bersama pimpinan Parpol, sebagian dari mereka (bacaleg), masih disibukkan  mengurus syarat administratif calon," ujarnya.

Belum adanya Parpol yang mengajukan calonnya, KPU Pessel bersama Bawaslu menggelar rapat koordinasi serta melakukan simulasi terkait penerimaan pengajuan calon dari masing masing Parpol.

"Kita manfaatkan waktu senggang yang ada. KPU bersama Bawaslu melakukan rapat koordinasi serta simulasi terkait pengajuan calon dari parpol," ucapnya.

Ia berharap agar parpol segera mendaftarkan para calegnya. "Kita berharap besok sudah ada yang mendaftar," tuturnya.

Dalam kesempatan terpisah, Ketua Panwaslu Pessel Yani Rahmasari, mengingatkan agar semua tahapan calon legislatif, bisa berjalan tertib dan lancar sesuai dengan harapan.

"Sebab, semua tahapan sudah diatur sesuai aturannya. Jadi, kami bersama teman teman di KPU berharap semua terlaksana sebagaimana mestinya. Bawaslu sebagai pengawas akan selalu memantau jalannya tahapan yang dilalui," tuturnya.(pic)
×
Berita Terbaru Update